Sekilas Info

Meski Di Masa Pandemi Covid-19

GCUKK Tetap Komit Layani Pengadaan Pupuk Untuk Anggota

Gudang Keling Kumang Agro Tani di Km 5 Jalan Raya Sintang - Pontianak.

SINTANG | SenentangNews.com – Gerakan Credit Union Keling Kumang (GCUKK) tetap komit melayani kebutuhan pupuk untuk anggotanya yang petani. Pelayanan pengadaan pupuk dilaksanakan melalui Keling Kumang Agro Tani. Begitu, dijelaskan Deputi Bidang Perkoperasian GCUKK Thomas Aquino, Jumat (9/7/2021) kepada media ini..

“Tidak ada yang berubah, baik dari waktu sebelum Pandemi Covid-19 maupun hingga saat ini pengadaan pupuk untuk anggota tetap berjalan,” terang Aquino.

Pupuk yang tersedia adalah Pupuk Sriwijaya (Pusri) dan Pupuk Kalimantan Timur (Kaltim). Ada beberapa jenis pupuk yang disediakan di Agro Tani, diantaranya jenis Urea, NPK, Dolomit, KCL serta jenis lainnya. Meski pupuk ini disiapkan untuk para anggota, namun boleh juga dibeli oleh masyarakat petani lain yang membutuhkan.

Untuk diketahui, ada ratusan anggota Keling Kumang yang tergabung dalam Asosiasi Petani Kelapa Sawit Keling Kumang (APKS-KK). Kemudian Keling Kumang bersama Solidaridad telah memiliki 300 kelompok Sekolah Lapang Petani Sawit. Tersebar di kabupaten Sekadau, Sintang dan Melawi. Letak tempat pemasaran dan gudang Agro Tani mudah diakses dari berbagai wilayah.

“Saat ini kami masih mengevaluasi dan merencanakan kebutuhan kedepan. Karena dipastikan kebutuhan akan pupuk akan semakin meningkat,” kata Thomas Aquino.

Dikonfirmasi terpisah, Manager Keling Kumang Agro Tani Melkyor Akwila Rintura menjelaskan, bahwa tempat pemasaran pupuk dan pakan ternak broiler terletak di tempat strategis, yaitu di Km 7 Jalan Raya Utama Sintang – Pontianak.

“Untuk gudang utama terletak di Km 4 Jalan Raya Sintang – Pontianak. Tepatnya berada antara markas Batalyon Infanteri 642 dan Perumahan BTN Cipta Mandiri. Tempat pemasaran dan gudang utama sama-sama sangat mudah diakses,” terang Melkyor.

Penulis: Kris Lucas
Photographer: Kris Lucas