Sekilas Info

Sekolah Tinggi Teologia MISIA Sintang Kampanye Stop Penularan Covid-19

STT MISIA Saat Kampanye Stop Penularan Covid-19

Ditempat yang sama, Ipda Wahyudin juga turut serta memberikan teguran kepada setiap pengendara yang tidak mengenakan masker. Dalam setiap tegurannya, Perwira Pertama dari Polsek Sungai Tebelian ini selalu mengatakan bahwa kita semua punya keluarga di rumah. Hindari semua keluarga di rumah dari penularan.

“Jangan hanya karena kita lalai dan tidak disiplin, kita menjadi tertular dan kemudian ditularkan lagi kepada keluarga di rumah.. Untuk memutus mata rantai penularan adalah menjadi tanggungjawab kita semua,” tegasnya.

Sekilas Tentang STT MISIA Sintang.

Terletak di Sungai Sawak desa Sungai Ukoi kecamatan Sungai Tebelian kabupaten Sintang, Sekolah Tinggi Teologia ini mulai operasional sejak diresmikan oleh Bupati Sintang Jarot Winarno pada hari Jumat tanggal. 29 Juli 2016 silam. Peresmian dihadiri oleh Ketua Umum Sinode GMII yang juga sebagai Ketua Badan Penyelenggara Pendidikan STT MISIA, Pdt. Dr. Jesias Frits Palandi. Juga hadir Ketua Majelis Wilayah (Mawil) I GMII yang membawahi Sintang, Kapuas Hulu dan Melawi, Pdt. Djunaidi Akian beserta sejumlah Sinode GMII. Bahkan ada juga yang hadir dari Papua dan Batam.

Dari keterangan Pdt. Marintan Sitorus saat peresmian, diketahui bahwa dasar dari diselenggarakannya acara peresmian ini, adalah Surat Keputusan No. 032/SINODE/GMII-SK,2.2/V/2016. Dimana tujuannya adalah untuk menyelenggarakan peresmian STT MISIA. Saat itu diinformasikan juga bahwa sumber dana acara tersebut berasal dari janji iman panitia serta partisipasi gereja-gereja di Mawil-I dan Sinode GMII.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Kris Lucas
Photographer: Kris Lucas