Sekilas Info

Sekolah Tinggi Teologia MISIA Sintang Kampanye Stop Penularan Covid-19

STT MISIA Saat Kampanye Stop Penularan Covid-19

SINTANG I SenentangNews.com– Dengan di backup oleh Kepolisian Sektor (Polsek) Sungai Tebelian, Sekolah Tinggi Misi Injili Indonesia (STT MISIA) Sintang, hari Kamis (8/7/2021) pagi menggelar kampanye Stop Penularan Covid-19.

Kegiatan yang dihelat di Simpang Pinoh ini, dipimpin langsung oleh Ketua STT MISIA Pdt. Marintan Sitorus, M.Th didampingi Wakil Ketua III Pdt. Padoli, Mth. Dari Polsek Sungai Tebelian dipimpin langsung oleh Wakapolsek Ipda Wahyudin dan beberapa anggota.

Kegiatan yang berlangsung dari pukul. 08.00 hingga pukul. 11.30 ini, dipecah menjadi tiga titik. Tujuannya guna lebih mempermudah dalam membagikan masker kepada para pengendara yang tidak bermasker.

Menurut Marintan Sitorus di tempat kegiatan, agar kegiatan ini tidak menciptakan kerumunan, para mahasiswa yang hadir dibatasi dan hanya dipilih para perwakilan saja.

Dikatakan Marintan, bahwa latar belakang dari kegiatan ini mengingat situasi saat ini sudah demikian mengerikan dan berkepanjangan. Siapa pun tidak ada yang berani memastikan, hingga kapan pandemi ini akan berakhir. Beberapa bulan lalu, kita mendengar bahwa suasana sudah memasuki kondisi Normal Baru. Namun kemudian meledak lagi, bahkan lebih dahsyat dari sebelumnya.

Ditambahkannya, bahwa kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian, partisipasi aktif dan rasa keprihatinan. Seluruh lapisan masyarakat, baik lembaga atau pun komunitas mau pun perorangan, harus bahu-membahu turut serta memutus mata rantai penularan Covid-19.

Kemudian diinformasikan juga, bahwa di hari berikutnya, Jumat (9/7/2021) kasih ada kegiatan lainnya, yaitu kegiatan memungut sampah di sepanjang jalan mulai dari Gereja Mahanaim hingga Kantor Camat Sungai Tebelian dan sekitarnya termasuk di SPBU Sungai Ukoy.

“Dalam situasi yang mencekam ini, kita tidak bisa menyalahkan presiden, karena pandemi ini sifatnya mendunia. Kami sebagai salah satu lembaga pendidikan terkena imbasnya, karena tidak dapat menyelenggarakan perkuliahan dengan tatap muka secara normal,” kata Marintan.

Wakapolsek Sungai Tebelian Ipda Wahyudin saat memperingatkan pengemudi yang tidak mengenakam masker.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Kris Lucas
Photographer: Kris Lucas