Sekilas Info

Jarot Minta PKK Sintang Bantu Penanggulangan Covid-19

Bupati Sintang Jarot Winarno membacakan SK pelantikan TP PKK periode 2021-2026 di pendopo bupati Sintang

SINTANG I SenentangNews.com- Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Sintang periode 2021-2026 resmi dilantik bupati Sintang Jarot Winarno di pendopo bupati, Rabu (30/6/2021).

Ketua TP PKK Kabupaten Sintang Maria Magdalena menyampaikan terima kasih kepada bupati Sintang yang telah melantik kepengurusan TP PKK Sintang untuk periode 2021-2026.

“Selaku ketua saya juga menyampaikan dipengurusannya yang baru ini kami selalu siap mendukung segala program Pemerintah Sintang dalam memposisikan organisasi sebagai mitra pemerintah dengan upaya selalu berinovasi dalam mengimplementasikan 10 Program Pokok PKK,” ucapnya.

Istri Wabup Sintang Yosep Sudiyanto ini juga menambahkan jika dibawah kepemimpinannya PKK akan jadi motor penggerak ditengah masyarakat sesuai dengan visi dan misi Bupati dan wakil bupati Sintang.

“Kami optimis akan banyak hal yang nantinya bisa dilakukan oleh kader-keder PKK di semua tingkatan walau masih ditengah situasi Pandemi Covid 19,” ungkapnya.

Sementara itu bupati Sintang Jarot Winarno berharap ke depan TP PKK Sintang akan mampu menjadi penggerak, pendorong dan motivator dalam mewujudkan program pemerintah.

“Saya berharap, TP-PKK dapat berperan aktif dalam menunjang pergerakan pembangunan daerah serta memahami tuntutan dan aspirasi yang berkembang dalam masyarakat agar solusi strategis dapat diambil,"kata Jarot.

Menurut Jarot keberadaan kaum perempuan yang terwadahi dalam organisasi gerak PKK, memiliki peran strategis dalam upaya meningkatkan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga serta membantu tugas-tugas pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara menyeluruh, khususnya untuk perempuan dan anak-anak.

“Wujud peran strategis gerakan PKK dalam membantu tugas pemerintah, dapat terlihat dari 10 program PKK yang sangat sinergi dan selaras dengan program-program yang ingin dilaksanakan pemerintah,"jelas Jarot.

Jarot berpesan kepada seluruh TP PKK Sintang bersama-sama mensukseskan program pemerintah dimasa Pandemi Covid-19 dengan cara ikut mengedukasi masyarakat dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di bumi Senentang.

"Pesan saya kepada pengurus TP PKK yang baru harus bekerja sama dalam tim yang solid karena perlu energi untuk mengatasi persoalan dan menciptakan perubahan sekaligus memberikan teladan dalam menerapkan protokol kesehatan dengan 5 M yakni memakai masker, mencuci tangan menjaga jarak, membatasi mobilitas di tempat umum dan menghindari kerumunan,"pesan Jarot.

Penulis: Oktavianus Beny