Sekilas Info

Individu Yang Berkualitas Jadi Rebutan

SINTANG | Senentang news.com- Sebanyak 557 orang mahasiswa baru yang diterima di Universitas Kapuas (UNKA) Sintang, menghadiri kegiatan Peyambutan Mahasiswa Baru (PMB) tahun 2014, di Aula UNKA Sintang, sabtu (21/09). Kegiatan PMB tersebut juga dihadiri Bupati Sintang, Milton Crosby, M.Si bersama narasumber lainya untuk menyampaikan materi.

Bupati Sintang, memberikan materi terkait dengan Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) khusunya SDM di kawasan timur Kalimantan Barat (kalbar).

“Individu yang berkualitas menjadi rebutan, untuk menjadi individu yang berkualitas kita harus memiliki jiwa enterprenuer, mampu berkomunikasi dengan baik. Menguasai bahasa Internasional merupakan tuntutan dalam meningkatkan SDM. Kita juga harus memiliki etos kerja yang tinggi, budayakan kerja keras, kerja iklas, kerja cerdar dan kerja tuntas serta hindari miras ( 5 as). Kita juga harus tanggap terhadap setiap perkembangan teknologi, arus globalisasi dan informasi serta berwawasan luas, berpikir positif  sehingga mampu berkiprah dalam komunitas global.”ungkap Bupati Sintang

Bupati Sintang menambahkan bahwa Indonesia akan menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) diawal tahun 2015. Untuk dapat bersaing harus memiliki SDM yang berkualitas. UNKA merupakan sarana pendidikan dalam membentuk SDM yang berkualitas yang berada di wilayah timur kalbar.

“Saya berharap UNKA dapat menjadi pusat pendidikan tinggi di wilayah timur kalbar dalam membentuk SDM yang berkualitas. Individu yang berkualitas merupakan tolak ukur dalam memajukan kawasan timur kalbar.” tukasnya. (tmo