Sekilas Info

Terbesar di Kalbar, Yayasan Bhakti Suci Diresmikan

SINTANG | Senentang news.com-Bupati Sintang Menandatangani Prasasti tanda diresmikannya Yayasan Bhakti Suci Sintang, Jumat (19/9). Kegiatan Peresmian Yayasan terbesar di Kalimantan Barat (Kalbar) tersebut juga dihadiri Forum Koordinator Pimpinan Daerah (Forkopinda), Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Sintang (DPRD, Anggota DPR RI (Daniel Johan), Tokoh Masyarakat dan Masyarakat dunia usaha.

Ketua panitia, Dartriono mengatakan keberadaan yayasan tersebut sangatlah penting bagi masyarakat, namun yayasan ini bukan hanya untuk etnis Tiong Hua,  melainkan untuk semua etnis yang ada di Kabupaten Sintang. Pihaknya juga berterimakasih kepada seluruh jajaran Pemerintah, Donatur dan Masyarakat yang telah mendukung pembangunan rumah duka Bhakti Suci Sintang.

“Dengan adanya yayasan ini, kami terus berusaha semaksimal mungkin untuk dapat memberikan pelayanan yang terbaik. Kami juga akan terus berpartisipasi, menyumbangkan pikiran dan tenaga guna mendukung, membangun dan memajukan Kota Sintang” Ungkap Dartriono

Sementara itu Bupati Sintang Milton Crosby, M.Si mengatakan keberadaan rumah duka Bhakti Suci merupakan bentuk tanggung jawab pemerintah terhadap masyarakat serta sarana untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan.

“Pembangunan Yayasan Bhakti Suci ini merupakan tahapan untuk menata kota Sintang yang lebih baik. Bukan hanya pembangunan ini saja, pembangunan lainya juga akan terus kita lakukan, terus kita perbaiki secara bertahap. Tanpa dukungan dan kerjasama Pemerintah dan masyarakat mustahil kita dapat menata Kota Sintang dengan baik.” jelas Bupati Sintang

Menurut bupati keberadaan yayasan Bhakti Suci yang tidak membedakan etnis namun menunjukan adanya kerjasama, persatuan dan kesatuan yang erat. Ini merupakan upaya untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan, kerjasama, saling menghormati dan melengkapi. Saya berharap yayasan ini dapat melayani masyarakat sesuai fungsinya.” tambah Bupati Sintang (tmo)