Sekilas Info

Pos Penyekatan Batas Sintang Sekadau Resmi Ditutup, Wabup Tekankan Masyarakat Tetap Patuhi Prokes

Wabup Sintang Sudiyanto Resmi Menutup Posco Covid Batas Sintang Sekadau di Desa Sepulut Kecamatan Sepauk, Senin 31 Mei 2021

SINTANG | SenentangNews.com- Aktifitas penyekatan kendaraan di perbatasan Sintang –Sekadau tepatnya di Desa Sepulut Kecamatan Sepauk resmi berakhir Senin 31 Mei 2021.

Dengan berakhirnya aktivitas pos penyekatan tersebut, kendaraan yang keluar dan masuk ke Kabupaten Sintang maupun sebaliknya tidak akan menjalani pemeriksaan lagi.

Penutupan Pos Penyekatan tersebut resmi ditutup oleh Wakil bupati Sintang Sudiyanto didampingi Kadis Perhubungan Florensius Kaha, Kepala BPBD Bernhard Saragih, Dandenpom XII-1 Sintang, Mayor CPM Randy Pradono Sugito, Kapolsek Sepauk, Danramil Sepauk, perwakilan Dinas Kesehatan, Satuan Polisi Pamong Praja, Kepala Desa Sepulut, dan pemerintah kecamatan Sepauk.

Wakil Bupati Sintang Sudiyanto menyampaikan selama kegiatan penyekatan dalam larangan mudik dan liburan Lebaran 2021 Pemkab Sintang telah menghentikan dan memeriksa 3. 961 unit kendaraan roda dua dan roda empat, melakukan tes swab antigen terhadap 6. 653 orang dengan hasil 6. 484 orang negativ dan 169 positif terinfeksi covid-19.

“Diantara 169 orang yang positif, sebanyak 141 orang merupakan warga Kabupaten Sintang dan sudah dikarantina di rumah susun RSUD AM Djoen Sintang,”kata Sudiyanto.

Sudiyanto mengakui sangat bersyukur hingga hari terakhir operasional Posko Covid-19 Kabupaten Sintang di Desa Sepulut Kecamatan Sepauk, semua petugas dalam keadaan sehat walafiat dan selama bertugas kondisi posko dalam kondisi aman dan kondusif.

“Suksesnya operasional di Posko Sepulut ini berkat kerjasama yang baik dari semua pihak seperti TNI, Polri, dan jajaran Pemkab Sintang. Semua punya peranan, “ungkap Sudiyanto.

Sudiyanto mengingatkan agar semua satu bahasa dalam menyampaikan informasi soal covid-19 kepada masyarakat. tidak ada statement yang saling bertentangan satu dengan yang lain. Alur narasinya harus sama dari pusat sampai daerah.

“Terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dan ambil bagian dalam menangani covid-19 di Kabupaten Sintang, yang sudah terlibat di posko ini. Tentu saja ada suka dan dukanya, namun ini amanah yang harus kita jalankan,”beber Sudiyanto.

Penulis: Oktavianus Beny