Sekilas Info

Bawa Sabu Pakai Motor, Dua Pria di Sintang di Cegat Polisi

Barang Bukti yang Diamankan Jajaran Satresnarkoba Polres Sintang

SINTANG I SenentangNews.com- Jajaran Satresnarkoba Polres Sintang membekuk pengedar narkoba dan mendapati barang bukti sebanyak kurang lebih 5,10 gram Narkotika jenis sabu-sabu dari tersangka.

"Tersangka yang telah ditangkap dua orang dengan inisial CP (27) warga asal Kelurahan Kapuas Kanan Hulu dan DU (39) warga asal Desa Baning Kota,"ujar Kasat Resnarkoba Polres Sintang Iptu Amansyurdin.

Aman mengatakan pengungkapan kasus Narkoba jenis sabu ini dilakukan pada hari Sabtu (22/5/2021) lalu di Jalan PKP Mujahidin Kelurahan Tanjung Puri Kecamatan Sintang.

Barang bukti yang ditemukan berupa 5,10 gram Narkotika jenis sabu beserta dengan barang bukti lainnya berupa 2 handphone dan 1 unit sepeda Motor merk revo.

"Kronologinya adalah saat jajajran Satresnarkoba menghentikan sebuah motor di Jalan PKP Mujahidin Kelurahan Tanjung Puri, petugas di lapangan langsung melakukan pemeriksaan yang mana didapati 1 klip plastik transparan berisi kristal putih diduga narkotika jenis sabu,"jelas Aman.

Dari hasil pengeledahan oleh anggota, kedua tersangka tak berkutik dan mengakui barang tersebut adalah miliknya.

“Saat ini keduanya tersangka dan barang bukti dibawa ke Polres Sintang untuk menjalani proses hukum lebih lanjut apakah terdapat sindikat-sindikat lain yang tergabung dalam sindikat keduanya,” beber Aman.

Atas perbuatannya, kedua tersangka terancam pidana penjara dengan jerat Pasal 114 ayat (2) sub Pasal 112 ayat (2) jo. Pasal 132 ayat (1) UU No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

"Dengan ancaman hukuman minimal 10 tahun penjara dan maksimal seumur hidup,"pungkas Aman.

Penulis: Oktavianus Beny