Sekilas Info

Tuah Sarankan Pejabat Eselon II Yang Lulus Seleksi Terbuka Segera Dilantik

Tuah Mangasih, Anggota DPRD Sintang.

SINTANG | SenentangNews.com – Politisi PDI Perjuangan Tuah Mangasih menyarankan, para peserta Lelang Jabatan Eselon II yang dinyatakan lulus jika semua prosesnya sudah selesai segera saja dilantik. Hal tersebut dikatakan Anggota DPRD Sintang dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sepauk-Tempunak saat dihubungi, Senin (17/5/2021) siang.

“Jika seleksi terbuka ini prosesnya telah selesai sesuai aturan yang berlaku namun masih terus diperam-peram, dikhawatirkan akan timbul berbagai praduga serta munculnya pertanyaan-pertanyaan ada indikasi apa. Selain itu, hal ini erat kaitannya dengan pelayanan publik khususnya pada OPD-OPD tertentu,” kata Tuah Mangasih.

Sebagaimana kita ketahui bersama, lanjut Tuah, di tahun 2021 ini ada sejumlah peserta seleksi terbuka calon Pimpinan Tinggi Pratama untuk mengisi formasi di enam OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang. Dan sekarang pasti sudah ada nama-nama yang dinyatakan lulus. Yang sudah dinyatakan lulus ini jangan terlalu lama dianggurkan. Meski ada aturan yang melekat tarkait jangka waktu untuk pelantikan hasil seleksi terbuka. Kita bisa buat terobosan, terlebih disaat Pandemi Covid-19 sekarang ini, dimana kondisinya mengharuskan tindakan serba cepat dan tepat.

“Dalam cacatan saya, ada enam jabatan yang harus diisi. Yaitu Inspektur Kabupaten, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencacatan Sipil, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, serta Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi,” pungkas Tuah Mangasih.

Penulis: Kris Lucas
Photographer: Kris Lucas