Sekilas Info

Ucapkan Selamat Lebaran, Bupati Sekadau Minta Rayakan dengan Sederhana dan Patuhi Prokes

Bupati dan Wakil Bupati Sekadau mengucapkan selamat hari raya lebaran tahun 2021

SEKADAU | SenentangNews.com- Dalam rangka hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijriah yang jatuh tepat pada 13 Mei 2021 mendatang, Bupati Sekadau Aron dan Wakil Bupati Sekadau Subandrio mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri bagi umat yang merayakan.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Sekadau Aron mengimbau pada masyarakat umat muslim khususnya di Kabupaten Sekadau, meskipun mereka tidak dapat mudik bertemu sanak keluarga demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19, namun Hari Raya Idul Fitri hendaknya tetap dirayakan dengan khusyuk.

"Saya meminta kepada masyarakat Sekadau yang merayakan Idul Fitri 1442 Hijriah tahun 2021 untuk tidak berlebihan, karna di saat masa pandemi saat ini semua kegiatan kumpul-kumpul sudah dibatasi. Jadi lakukan perayaan dengan sederhana namun tidak mengurangi makna yang sebenarnya,"kata Aron, Rabu (12/5/2021) di Sekadau.

Aron juga meminta peran Tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk ikut mengedukasi masyarakat untuk menaati prokes dalam setiap aktifitas keseharian khususnya selama ibadah Ramadhan dan Idul Fitri nanti.

"Peran semua elemen masyarakat dan kepedulian sesama menjadi kunci sukses dalam menghadapi penyebaran Covid 19,"ujar Aron.

Hal yang juga dikatakan oleh Wakil Bupati Sekadau Subandrio mengingatkan agar masyarakat tetap mentaati protokol kesehatan dan mendukung upaya pemerintah dalam memutus penyebaran Covid-19 agar pandemi ini dapat segera terselesaikan. Karena menurut Subandrio angka warga yang terpapar covid-19 di Sekadau cukup tinggi.

"Meski tak pulang bukan berarti tak sayang, taati protokol kesehatan demi memutus mata rantai Covid-19. Mari di hari raya yang Fitri ini kita saling maaf-memaafkan khilaf sebelumnya untuk membangun bumi Lawang Kuari ini bisa terwujud,"katanya.

Kontributor Daerah: Sutarjo
Editor: Oktavianus Beny