Sekilas Info

Jarot: Pemerintah Dukung Pembangunan Gedung GKII Gracia

Pentabisan Sekaligus Peresmian GKII Gracia oleh Ketum GKII Pdt Danie Ronda di Hadiri Bupati Sintang Jarot Winarno

SINTANG | SenentangNews.com- Pembangunan Gedung GKII Gracia Sintang di Jalan YC Oevang Oeray diremikan oleh bupati Sintang Jarot Winarno, Senin (5/4/2021) Peresmian di tandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Sintang bersama Ketua Umum GKII Pdt. Daniel Ronda dilanjutkan dengan Gembala Jemaat GKII Gracia Sintang Pdt. Henry Luther dan pengguntingan pita oleh Florensius Rony Ketua DPRD Kabupaten Sintang.

Sebelum mengikuti sejumlah rangkaian peresmian bupati Jarot beserta seluruh tamu undangan lainnya di sambut dengan tarian adat Dayak.

Ketua Panitia pembangunan Gereja GKII Gracia Ramli Andoi mengatakan puji syukur kepada Tuhan Yesus Kristus dimana berkat kasih Kristuslah Gedung Gereja ini dapat kita gunakan seperti Sekarang ini.

Diaktakan Ramli Gedung gereja ini yang seharusnya diresmikan pada tahun 2020 yang lalu, namun karena ada Pandemi Covid-19 maka tahun 2021 ini dapat di resmikan, jelasnya.

Gembala Sidang GKII Gracia Pdt. Henry Luther menyampaikan bahwa apa yang telah terjadi sampai hari ini adalah berkat dan kasih dari Tuhan karena tanpa Tuhan usaha manusia akan sia-sia .

“sampai hari ini pula Jemaat GKII Gracia boleh melaksanakan ibadah ditempat yang luar biasa indah, tempat Jemaat membinan hubungannya dengan Tuhan terlebih pada sesama, segala puji syukur juga saya panjatkan karena pertolongan dan campur tangan sausara-saudara sekalian yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu,”jelasnya.

Ketua Umum GKII Pdt Daniel Ronda berpesan kepada jemaat GKII Gracia Sintang untuk dapat menjaga dan merawat gedung yang megah dan menjadi kebanggaan masyarakat Sintang. Menurutnya gedung merupakan benda mati tetapi kehidupan dari pada gedung yang megah ini ada pada komitmen pada jemaat ditempat ini.

“Oleh sebab itu gedung ini merupakan tempanya orang dewasa, tetapi jangan lupa gedung ini juga merupakan tempat anak-anak penerus generasi bangsa yang memerlukan perhatian kita semua,”ucapnya.

Sementara itu bupatio Sintang Jarot Winarno mengucapkan selamat kepada Jemaat GKKI Gracia karena telah diresmikannya Gereja ini.

“Saya menyampaikan hormat sekaligus juga bangga, karena Jemaat Tuhan di GKII Gracia ini punya gairah, punya kerinduan dan semangat untuk membangun rumah Tuhan,” ucap Bupati.

Ditegaskan Bupati, membangun gedung GKII ini adalah membangun rumah Tuhan, membangun tempat Tuhan hadir, membangun tempat jemaat bertemu dengan Tuhan, membangun tempat jemaat bersekutu dengan Tuhan dan membangun di mana tempat jemaat bisa hadir dihadirat Tuhan.

“GKII Gracia ini adalah contoh terbaik dalam melaksanakan protokol kesehatan, telah membuat peraturan dengan baik dan ketat sehingga para Jemaat yang beribadah juga taat dalam melaksanakan protokol kesehatan yang ada,” tutup Jarot.

Penulis: Oktavianus Beny
error: Content is protected !!