Sekilas Info

Respon Cepat, Bupati Sekadau Serahkan Bantuan Kebakaran di Masjid Asshalihin

Bupati Sekadau Aron menyerahkan bantuan kepada pengurus Masjid Assalihin Desa Nanga Koman Kecamatan Nanga Taman, Sabtu (1/5/2021)

SEKADAU | SenentangNews.com- Masjid Asshalihin  di Dusun Nanga Koman 1 Desa Nanga Koman Kec. Nanga Taman Kabupaten Sekadau mengalami kebakaran pada Selasa, 27 April 2021. Respon cepat pun dilakukan Bupati Sekadau Aron dengan menyerahkan bantuan kepada pengurus Masjid Assalihin.

Kedatangan orang nomor satu di bumi Lawang Kuari (Julukan kabupaten Sekadau) ini disambut oleh kepala Desa, tokoh masyarakat dan pengurus Masjid.

Dalam arahannya bupati berharap agar bantuan yang diberikan bisa bermanfaat bagi warga Koman yang rumah ibadahnya terbakar beberapa waktu lalu.

"Gunakan sebaik-baiknya, jangan dilihat nilainya, tetapi bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian Pemkab Sekadau terhadap sarana ibadah semua umat bergama," kata Aron disela-sela penyerahan bantuan, Sabtu (1/5/2021) di Nanga Taman.

Menurut Aron, Pemkab Sekadau tetap membantu rumah ibadah agama apapun jika mengalami musibah, karna itu merupakan kewajiban pemerintah.

"Pemerintah tetap memperhatikan sarana ibadah semua umat agama di kabupaten Sekadau," kata Aron.

Dalamn kesempatan tersebut Aron meminta kepada korban kebakaran agar bersabar dan kuat menerima cobaan ini. Ia juga berharap bantuan yang diberikan dapat membantu meringankan beban korban kebakaran.

“Kita berharap semoga bantuan ini bisa berguna dan bermanfaat bagi korban kebakaran, dan selalu diberi kesabaran,” tuturnya.

Kepada masyarakat Sekadau, Politisi Demokrat ini secara khusus juga berharap agar senantiasa waspada terhadap berbagai macam bencana yang sewaktu waktu dapat terjadi.

"Khususnya musibah kebakaran yang penyebabnya bisa saja terjadi akibat kelalaian manusia itu sendiri"tutupnya.

Kontributor Daerah: Sutarjo
Editor: Oktavianus Beny