Sekilas Info

Aron: Pak Sofian Menjadi Bagian dari Sejarah Sekadau

SEKADAU | SenentangNews.com- Pemerintah Kabupaten Sekadau menggelar acara serah terima jabatan dari Penjabat bupati kepada bupati terpilih hasil Pilkada tahun 2020. Acara serah terima serta ramah-tamah dan silaturahmi bersama Forkopimda dan para kepala organisasi perangkat daerah (OPD) tersebut berlansung di Aula Lantai II kantor bupati Sekadau dari Ani Sofian sebagai penjabat bupati kepada Aron sebagai bupati terpilih, Jumat(30/4/2021) malam.

Ani Sofian dalam sambutanya mengatakan, sejak dirinya dilantik oleh Gubernur Kalbar Sutarmidji pada (1/4/2021) sebagai penjabat bupati dirinya merasa bersyukur bisa menjalankan tugas sebagai Pj Bupati Sekadau hingga pada hari ini bisa melaksanakan serah terima jabatan.

Sofian menyampaikan permohonan maaf sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat Sekadau jika dalam melaksanakan tugas banyak kekurangan

“Mohon maaf jika selama memimpin Sekadau banyak kekurangan dan belum maksimal dalam memberikan pelayanan, Saya berharap pasangan Aron - Subandrio bisa langeng selama dua periode," kata Sofian

Selama menjabat sebagai Pj Bupati Sekadau, katanya, dirinya telah menyerahkan dana hibah kepada KPU kabupaten Sekadau untuk pelaksanaan perhitungan suara ulang serta membahas 7 Raperda, salah satunya adalah Raperda tentang pemekaran desa.

“Harapan saya apa yang telah saya lakukan selam ini bisa bermanfaat bagi pembangunan Kabupaten Sekadau yang berkalanjutan,”jelas Sofian.

Bupati Sekadau Aron mengatakan bahwa dirinyalah banyak mengucapkan terimakasih Pj Bupati Sekadau Ani Sofian dimana pada masa menjabat Pj telah melaksanakan tugas dengan baik. Salah satunya sukses mengendalikan situasi Kabupaten Sekadau pada masa kampanye Pilkada sehinga semuanya berjalan aman dan lancar.

"Sebagai bupati saya mengucapkan banyak terimakasih kepada bapak Ani Sofian atas pengabdian selama masa transisi di Kabupaten Sekadau sehinga situasi sampai saat ini tetap kondusif. “Pak Sofian telah tercatat sebagai bagian dari sejarah Sekadau ini," kata Aron.

Aron juga mengajak semua pihak untuk tidak terpecah akibat perbedaan pilihan pada Pilkada lalu yang bisa membuat sakit hati satu dengan yang lainnya.

“Semua sudah selesai mari kita rapatkan barisan kembali dalammemajukan Kabupaten Sekadau yang kita cintai ini,”jelas Aron.

Sementara itu Gubernur Kalbar dalam sambutan yang dibacakan oleh staf ahli bidang hukum dan pemerintahan Moses Tabah dalam sambutannya Gubernur banyak mengucapkan terimakasih kepada semua penyelengara pemilu, mulai dari KPU maupun Bawaslu.

"Kepada bupati terpilih, tentu harus segera membenahi perangkat daerah, agar bisa efesiensi saat menjalankan tugas sejalan dengan visi dan misi Pemda Sekadau,"harapnya.

Kontributor Daerah: Sutarjo
Editor: Oktavianus Beny