Sekilas Info

Jarot Ingatkan Masyarakat Instalasi Listrik Jangan Asal

Jarot Saat Meninjau Pasca Kebakaran di Pasar Inpres Kecamatan Sintang

SINTANG | SenentangNews.com- Bupati SIntang Jarot Winarno didampingi Wakil Bupati Sintang Sudiyanto, Rabu (28/4/2021) meninjau lokasi kebakaran di di jalan Adi Sucipto, kawasan pasar Inpres, Kelurahan Tanjung Puri, Kecamatan Sintang.

Dalam kebakaran yang terjadi Selasa (27/4/2021) sekitar pukul 22. 30 WIB tersebut, Sebanyak 4 pintu ruko permanen di jalan Adi Sucipto, kawasan pasar Inpres, Kelurahan Tanjung Puri, Kecamatan Sintang, terbakar. Beruntung dalam kejadian tersebut taka da korban jiwa. Namun, satu orang pemilik Ruko mengalami luka bakar. Saat ini korban dirawat intensif di IGD RSUD Ade M Djon Sintang.

Bupati Sintang Jarot WInarno mengaku priharin dengan sering terjadinya kebakaran akhir-akhir ini di SIntang. Jarot pun meminta masyarakat selalu waspada, meski saat ini sudah musim hujan bukan berarti tidak akan terjadi kebakaran.
"Kita harus hati-hati terutama saat meninggalkan rumah dalam keadaan kosong. Periksa kompor untuk memastikan apinya sudah benar-benar mati," kata Jarot.

Jarot juga meminta supaya masyarakat rutin memeriksa jaringan listrik. Jika ada kabel yang sudah tidak layak, Jarot mengimbau supaya segera diganti. "Karena kabel yang tidak layak bisa mengakibatkan korsleting. Dan itu salah satu penyebab kebakaran,"imbuhnya.

Tak hanya itu Jarot juga menghingatkan adar dalam membangun Ruko yang baru harus memperhatikan aturan yang berlaku baik Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dan lain sebagainya.

“Ini bahan evalusai bagi kita semua supaya kejadian serupa tidak terulang lagi. Jadi saya tegaskan disini supaya aturan harus diperhatikan betul,”harap Jarot.

Dalam kesempatan tersebut Jarot juga agar warga yang terkena musibah akan dberikan kemudahan dalam mendapatkan Izin Mendirikan Bangunan.

"Kepada warga yang kena musibah, jadikan ini sebagai pelajaran yang berharga, dan yakini bahwa setiap musibah yang menimpa pasti ada hikmah dibalik musibah yang Allah akan berikan kepada hambanya," pungkasnya.

Penulis: Oktavianus Beny