Sekilas Info

Gubernur Kalbar Lantik Aron – Subandrio Sebagai Bupati Sekadau

Aron: Fokus Covid-19 di 100 Hari Kerja

Prosesi Pelantikan Bupati dan wakil bupati sekadau di balai petitih kantor gubernur kalbar, Senin (26/4/2021)

SEKADAU | SenentangNews.com- Gubernur kalimantan Barat Sutarmidji melantikan pasangan Aron dan Subandrio sebagai Bupati dan wakil bupati periode 2021-2026 di balai Petitih Kabtor Gubernur Kalbar, Senin (26/4/2021).

Acara pelantikan yang berlangsung dengan hikmad serta berjalan lancar tersebut sesuai dengan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat.

Dalam arahannya usai pelantikan gubernur kalbar Sutarmidji meminta agar bupati yang baru dilantik untuk menanggani penyebaran covid-19 di kabupaten Sekadau.

"Kalau tidak serius tanggani covid saya tidak akan transfer dana pajak bagi hasil, karna di Kabupaten Sekadau covid-19 cukup marak penyebaran, jadi dibutuhkan keseriusan untuk menangganinya, "tegas Midji.

Midji juga berpesan, kepada bupati yang dilantik, aga tetap singkron dengan segenap unsur forkompinda, apalagi saat pamdemi Covif-19 seperti ini, diperlukan kekompakan dimi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang semakin menggila saat ini.

"Jadi saya minta jangan saling menyalahkan satu dengan yang lainnya. Kita berdoa bersama-sama supaya badai Pandemi ini segera berlalu sehingga aktifitas masyarakat bisa kembali normal,"harap Midji.

Sementara itu, Aron usai pelantikan kepada para awak media mengatakan, bahwa dirinya siap bekerjasama dengan berbagai pihak untuk mencegah penyebaran covid-19 di kabupaten Sekadau.

"Kami bersama pak wakil bupati dan segenap Forkompimda akan kompak menanggani penyebaran covid-19 di kabupaten Sekadau,"kata Aron.

Selain penanganan Covid-19, pemulihan ekonomi juga jadi perhatiannya. Dia akan berupaya menggerakkan ekonomi kerakyatan dengan memberikan perhatian lebih kepada pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Mengingat kondisi perekonomian pelaku UMKM saat ini tengah jatuh. Maka dari itu, Aron berjanji akan membantu semaksimal mungkin dalam memulihkan perekonomian masyarakat.

"Untuk UMKM juga menjadi perhatian, kami akan berupaya membantu semaksimal mungkin,” paparnya.

Hadir pada acara pelantikan tersebut, ketua Pj. Bupati, ketua DPRD Radius Efendy, Kapolres Sekadau, AkBP Tri Panungko, Kajari Sekadau Cumondo.

Kontributor Daerah: Sutarjo
Editor: Oktavianus Beny