Sekilas Info

Aktivis CU Keling Kumang Telah divaksin Tahap I dan II

Salah seorang aktivis CUKK saat menerima vaksinasi.

SINTANG | SenentangNews.com – Semua aktivis Credit Union Keling Kumang (CUKK) yang bertugas di ibukota kabupaten telah divaksinasi. Diterangkan Chief Executive Officer (CEO) CUKK Valentinus, Sabtu (17/4/2021) di ruang kerjanya, bahwa para aktivis CUKK di kabupaten/kota yang ada tempat pelayanan, semua sudah menerima Vaksinasi Covid-19 tahap satu.

“Khusus di kantor sentral di Jl. YC Oevang Oeray Sintang, dilaksanakan di aula CUKK tanggal. 14 April yang lalu bersama-sama dua kelompok lainnya,” Terang Valentinus.

Ditambahkannya, bahwa CUKK mengucapkan terima kasih kepada pemerintah kabupaten di semua kabupaten wilayah kerja CUKK. Dimana hampir seluruh staf CUKK yang bertugas di kota kabupatennya sudah divaksinasi, bahkan ada yang sudah menyelesaikan vaksin tahap kedua. Untuk berikutnya adalah berupaya untuk vaksinasi para staf yang bertugas di kampung-kampung. Harapannya juga bisa mendapat prioritas, tentunya bersama warga setempat.

“Tanpa dukungan pemerintah, pihak CUKK tidak memiliki kesempatan diprioritaskan untuk dilakukan vaksinasi. Setidaknya para staf akan merasa aman karena sudah di vaksin, meskipun tidak menutup kemungkinan masih bisa terpapar Corona Virus. Apalagi seperti yang kita ketahui bersama, bahwa CUKK adalah merupakan tempat pelayanan publik,” ucap Valentinus.

Meskipun nanti semuanya telah menerima vaksin, namun aturan protokol kesehatan masih tetap dijalankan dengan ketat. Tidak ada yang dikurangi. Seperti wajib cuci tangan, wajib menggunakan masker, prosedur thermogun bagi tamu yang datang, serta lembaran plastik penapis di meja pelayanan masih tetap terpasang.

“Jadi para anggota yang akan datang bertransaksi atau untuk keperluan apa pun di kantor-kantor pelayanan CUKK tidak perlu ragu. Meski demikian semua harus tetap waspada dan jangan lalai dalam menjaga keselamatannya masing-masing,” ucapnya.