Sekilas Info

Hampir Sebulan, Institut Teknologi Keling Kumang Promosi Tatap Muka Di Lima Kabupaten

Siswa-siswi di salah satu sekolah di Kecamatan Kelam Permai.

SEKADAU | SenentangNews.com – Sejak awal bulan April, Tim dari Institut Teknologi Keling Kumang (ITKK) telah melakukan sosialisasi tatap muka langsung sekaligus menggelar promosi di banyak tempat. Ada 28 tempat di lima kabupaten wilayah timur Kalimantan Barat. Semuanya di SMK dan SMA.

Menurut keterangan dari Direktur Yayasan Pendidikan Keling Kumang (YPKK) Adilbertus. AS, JUMAT (16/4/2021) untuk di Kabupaten Sanggau ada enam titik. Untuk di Kabupaten Sekadau ada enam titik. Untuk di Kabupaten Melawi ada lima titik. Kemudian untuk di Kabupaten Sintang ada lima titik, dan di Kabupaten Kapuas Hulu ada enam titik.

“Tim yang melaksanakan sosialisasi ada 15 orang. Kegiatan ini sudah berlangsung sejak awal bulan April lalu. Untuk selanjutnya, kegiatan sosialisasi akan dibantu dan disisipkan dalam kegiatan-kegiatan Pendidikan Anggota Credit Union Keling Kumang di berbagai tempat,” terang Adilbertus.

Diinformasikan juga bahwa waktu pendaftaran calon mahasiswa dibuat tiga gelombang. Gelombang Ke 1 tanggal. 12 Januari – 30 April 2021. Untuk Gelombang Ke 2 tanggal. 1 Mei – 30 Juni 2021, dan untuk Gelombang Ke 3 tanggal. 1 Juli - 25 Agustus 2021. Perkuliahan akan dimulai pada tanggal. 6 September 2021.

Sekilas Tentang ITKK

Beralamat di Jl. Merdeka Selatan, ITKK yang mempunyai Motto: ‘Nulli Secundus Gentis Educandis’ mulai operasional berdasarkan SK Mendikbud No. 720/M/2020 Tanggal. 5 Agustus 2020. Institut ini memiliki tiga Program Studi, yaitu Agroteknologi (S-1), Kewirausahaan (S-1) dan Rekayasa Komputer (S-1).

Visi dan Misi ITKK

Visi: Menjadi Institut Teknologi yang unggul, kritis, inovatif, kreatif serta berjiwa entrepreneur berbasis kerakyatan yang bertumpu dapa nilai-nilai kemanusiaan dan identitas masyarakat adat setempat sebagai bagian dari kebudayaan bangsa Indonesia dan bangsa-bangsa dunia.
Misi: Menyelenggarakan pengajaran, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat berbasis budaya masyarakat adat setempat secara total dan berkualitas.

Penulis: Kris Lucas
Photographer: YPKK