Sekilas Info

Terima Hasil Pemeriksaan Inspektorat Propinsi Kalbar, Jarot : Kedepan Harus Lebih Baik

Bupati Sintang Jarot Winarno didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Dra. Yosepha Hasnah, Kepala Bappeda Kabupaten Sintang Kartiyus, dan Pelaksana Tugas Inspektur Kabupaten Sintang Ardatin mengikuti pertemuan Ekspose Pemeriksaaan Akhir Masa Jabatan Kepala Daerah di Aula Adhyasta Utama Inspektorat Provinsi Kalimantan Barat

SINTANG | SenentangNews.com- Bupati Sintang Jarot Winarno mengikuti pertemuan Ekspose Pemeriksaaan Akhir Masa Jabatan Kepala Daerah di Aula Adhyasta Utama Inspektorat Provinsi Kalimantan Barat pada, Rabu (14/4/2021).

Ekspose dilaksanakan oleh Inspektorat Provinsi Kalimantan Barat setelah dilakukan pemeriksaan oleh Tim Pemeriksa Inspektorat Provinsi Kalimantan Barat yang merupakan rangkaian dari Pemeriksaan Akhir Masa Jabatan Kepala Daerah Periode 2016-2021 Kabupaten Sintang.

Inspektur Provinsi Kalimantan Barat Marlyna mengatakan rata-rata capaian kinerja Pemerintah Kabupaten Sintang periode 2016-2021 dinilai baik oleh Tim Pemeriksa Inspektorat Provinsi Kalimantan Barat. hal tersebut bisa dilihat dari pencapaian yang dilakukan pada masa akhir jabatan kepala daerah Sintang.

“Inspektorat Provinsi Kalimantan Barat memberikan 5 (lima) rekomendasi kepada Pemerintah Kabupaten Sintang diantaranya memperhatikan hasil evaluasi capaian indikator kinerja RPJMD Tahun 2016-2021 sebagai bahan acuan dalam penyempurnaan penyelenggaraan urusan pemerintahan daerah,”katanya.

Selanjutnya kata Marlyna Pemkab Sintang diminta untuk berkomitmen menyelaraskan tiga aspek utama pembangunan daerah dalam RPJMD yaitu aspek kesejahteraan masyarakat, aspek daya saing daerah dan aspek pelayanan umum. Agar Kepala OPD penanggungjawab program kegiatan untuk komit dengan indikator penilaian yang mengalami penurunan dan tidak mencapai target.

Selain itu lanjutnya Pemkab Sintang disarankan untuk merevisi RPJMD jika ketentuan peraturan perundang-undangan mengalami perubahan sehingga kedepan pelaksanaannya bisa berjalan dengan baik.

“Kami berharap catatan yang telah disampaikan bisa dilaksanakan dengan baik oleh Pemekab Sintang dalam mewujudkan visi pembangunan yang berkelanjutan,”harap Marlyna.

Terpisah Bupati Sintang Jarot Winarno menginginkan dimasa pemerintahannya lebih safety lagi dalam segi penganggaran. Menurutnya, ini merupakan langkah maju yang dilakukan pemerintah dalam segi pengawasan. Karena ini sangat penting bagi pemerintahan. Khususnya kepala daerah.

“Kami mempunyai tanggung jawab yang sangat besar. Mulai sejak di lantik hingga masa jabatan berakhir, tentunya kinerja kami kedepannya akan kami tingkatkan dalam mewujudkan pembangunan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Penulis: Oktavianus Beny
error: Content is protected !!