Sekilas Info

Dari Gerakan Credit Union Keling Kumang

Hotel Ladja Punya Manager Baru

Paulus Miki dan Angela Januarti saat melakukan Sertijab Manager Hotel Ladja, didampingi CEO CUKK Valentinus dan HRM CUKK Kenedi Tian.

SINTANG | SenentangNews.com – Hotel Ladja, satu-satunya hotel milik koperasi di Kalimantan Barat, dan sejak tanggal. 5 April 2021 punya manager baru. Angela Januarti menggantikan manager terdahulu Paulus Miki yang telah lima tahun merintis pengelolaan hotel milik Koperasi Jasa Laja Tampun Juah ini. Serah Terima (Sertijab) keduanya dilaksanakan pada Senin (12/4/2021) di aula kantor Pusat Credit Union Keling Kumang (CUKK) di Tapang Sambas

Keduanya memiliki latar belakang jabatan yang hampir sama hanya beda generasi. Sebelum Paulus Miki menjabat sebagai manager Hotel Ladja, pernah menjadi pimpinan di Marketing, Business and Research Development (MBRD). Angela Januarti juga pernah mengisi salah satu jabatan di bagain yang sekarang bernama Marketing Public Relation and Researche Development (MPRRD) tersebut. Mutasi dan Promosi ini adalah bagian dari Gerakan CUKK.

Sekilas tentang Hotel Ladja. Hotel ini pernah menjadi perhatian Menteri Koperasi dan UKM terdahulu, Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga. Menurut Puspayoga saat meresmikan Hotel Ladja pada 13 November 2016 silam, di Indonesia ini hanya ada dua Koperasi Jasa yang berusaha dibidang perhotelan. Yaitu Zizz Convention Hotel milik Koperasi Kubu Gunung di Kabupaten Badung Provinsi Bali. Kemudian ada Hotel Ladja di Sintang Kalimantan Barat.

Paulus Miki saat dihubungi, Rabu (14/4/2021), mengatakan bahwa cukuplah dirinya selama lima tahun mengelola hotel ini. Mulai dari merubah exiting bangunan hingga layak menjadi hotel, mengurus perizinan serta kemudian dalam hal pengelolaannya. Meski dirinya menyadari bahwa selama dirinya mengelola hotel tersebut tentu masih banyak kekurangan dan kelemahan.

“Kami bersama Pengurus dan Pengawas Koperasi Ladja Tampun Juah telah menjalankan pengelolaan hingga sampai mengantarkan Rapat Anggota Tahunan yang ke IV pada bulan Maret lalu. Sekarang saya kembali ke habitat awal di sebagai Head Marketing Public Relation and Researche Development,” kata Paulus Miki.

Ditemui terpisah, manager baru Angela Januarti saat dihubungi SenentangNews mengatakan, bahwa dirinya merasa bersyukur telah diberikan kepercayaan sebagai manager Hotel Ladja. Jebolan S2 London School of Public Relation Jakarta ini juga merasa optimis, dirinya bersama tim dapat berupaya menjalankan tugas lebih baik.

“Kami beserta staf yang rata-rata adalah kaum muda akan berusaha memberikan yang terbaik untuk menjaga kepercayaan ini. Saya merasa optimis dapat mengembangkan Hotel Ladja. Terlebih ada banyak orang-orang di Gerakan CUKK yang selalu bersedia memberikan dukungan kepada kami,” ucap Angela Januarti.

Penulis: Kris Lucas
Photographer: Kris Lucas