Sekilas Info

Tuah Minta Anggaran Penanganan Covid-19 di Sintang Harus Terbuka

Tuah Mangasih

SINTANG | SenentangNews.com- Penyebaran wabah virus corona hingga hari ini masih terus menjadi perhatian khusus Pemerintah Kabupaten Sintang, terlebih setelah daerah ini ditetapkan sebagai salah satu daerah dengan Kejadian Luar Biasa (KLB).

Anggota DPRD Kabupaten Sintang Tuah Mangasih meminta agar pemerintah daerah terbuka dalam hal persoalan penggunaan anggaran untuk penanganan Virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Sintang saat ini.

Dia juga menegaskan selama ini jajaran anggota DPRD diberbagai bidang Komisi di dewan perwakilan rakyat daerah Kabupaten Sintang belum mendapatkan keterbukaan pihak eksekutif berkaitan dengan anggaran yang sudah digunakan maupun rencana-rencana penggunaan anggaran tersebut.

“Sedikit kami mencermati dari LKPJ tersebut memang ada beberapa hal memang perlu didalami khususnya mengenai penanganan Covid-19, karena menurut saya ini yang paling menonjol,” ,”kata Tuah usai menghadiri rapat membahas LKPJ Akhir tahun 2020. Senin (12/4/2021).

Ia mengatakan, hal ini dikarenakan memang masalah penanganan pandemi Covd-19 termasuk yang ada di Kabupaten Sintang menjadi salah satu hal yang menjadi atensi, sehingga pelaporannya juga harus detail.

”Sampai sekarang belum ada yang dilaporkan, berapa yang sudah tersalurkan dan berapa sisanya untuk apa nanti, jangan sampai dananya habis tapi hasilnya tidak ada,”kata politisi PDI Perjuangan ini.

Politisi Sepauk Tempunak ini juga menyayangkan tingginya kasus konfirmasi Covid-19 dikabupaten Sintang padahal anggaran yang digelontorkan cukup besar.

"Kalau belum maksimal, apa kendalanya. Mari bicarakan sama-sama, bagaimana kita menanggulanginya. Kalau perlu kita belajar ke kabupaten lain yang sudah agak menurun, jadi kita akan evalusi semaunya"jelasnya.

Penulis: Oktavianus Beny