Sekilas Info

Menkop dan UKM RI Launching 3 Produk Digital CUKK

Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia, Teten Masduki memberikan apresiasi kepada Credit Union Keling Kumang yang telah menjadi satu diantar koperasi terbaik di Indonesia

SINTANG I SenentangNewscom- Tidak salah pada 23 Februari 2021 lalu, CU Keling Kumang dianugrasi sebagai satu diantara Koperasi di Indonesia yang mendapatkan penghargaan sebagai Information Teknology (IT) terbaik di Indonesia oleh Majalah Peluang. Penghargaan ini sebagai bukti IT yang telah digunakan Credit Union Keling Kumang adalah IT yang cukup mempuni dan mampu menjawab kebutuhan anggota sesuai dengan perkembangan jaman yang ada.

Informasi Teknology Credit Union Keling Kumang saat ini tidak kalah dari lembaga keuangan besar nasional bahkan Internasional. Semua anggota semakin dimanjakan dengan berbagai kemudahan berbasis teknologi terkini.

“Setelah menghadirkan layanan transaksi digital Keling Kumang Mobile (KKM), CU Keling Kumang secara bertahap dan terus menerus mengembangkan layanan digital.” Kata Valentinus, CEO CU Keling Kumang kepada media ini, Senin 29 Maret 2021.

Dari layanan digital ini, berbagai transaksi keuangan dapat dilakukan oleh anggota. produk digital terbaru yang baru saja di launching langsung oleh Teten Masduki, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia pada acara Rapat Anggota Tahunan (RAT) CU Keling Kumang pada 27 Maret 2021 di Kantor Pusat CU Keling Kumang adalah ATM Setor dan Tarik Tunai, pengajuan menjadi anggota masuk baru dan pengajuan permohonan pinjaman secara online.

Tiga produk digital terbaru CUKK ini dihadirkan sebagai bentuk komitmen dan terobosan baru CUKK dalam memberikan pelayanan terbaik kepada anggota. ATM Setor dan Tarik Tunai ini anggota dapat melakukan setor dan Tarik Tunai di semua mesin ATM setor dan Tarik Tunia CU Keling Kumang.

"Sedangkan permohonan menjadi anggota dan permohonan pinjaman online dapat diakses melalui web khusus yang telah di sediakan oleh CU KK. Dari web ini anggota dapat semakin dimudahkan dengan tersedianya fasilitas digital ini,"kata Valentinus.

Lebih jauh Valentinus menjelaskan, saat ini mesin ATM setor dan tarik tunai bisa digunakan untuk anggota CU Keling Kumang melalui fasilitas yang tersedia di aplikasi molibe cash Keling Kumang Mobile. Namun jika anggota mau melakukan tarik dan setor tunai ke mesin ATM Bank yang memiliki fasilitas ATM bersama anggota juga bisa. Dengan catatan anggota sudah memiliki rekening bank yang mau digunakan untuk menarik dan menyetor uang yang digunakan.

“Dengan hadirnya ATM setor dan tarik tunia ini, CU Keling Kumang menjadi koperasi di Indonesia yang pertama menghadirkan mesin ATM setor dan tarik tunai di dunia perkoperasian di Indonesia.” Ujar Valentinus.

Valentinus berharap dengan hadirnya ketiga produk digital terbaru CU KK ini, dapat semakin menambah semangat dan loyalitas anggota kepada lembaga. Dan bisa menjawab kebutuhan para anggota dan calon anggota di tengah perkembangan jaman teknologi dimasa pandemi ini. Pelayanan yang berhubungan langsung juga dapat digantikan dengan layanan digital yang ada. Terlebih ATM setor dan tarik tunai ini digunakan tanpa mengunakan kartu ATM pada umum.

  1. “Cukup dengan mendownload dan mengaktifkan aplikasi Keling Kumang Mobile di smart Handphone semua anggota bisa mengunakan ATM setor dan tarik tunia di mesin ATM CU Keling Kumang,” Pungkasnya.

Penulis: Edi Hendi
Editor: Oktavianus Beny