Sekilas Info

Menkop dan UKM RI Apresiasi CU Keling Kumang

Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia, Teten Masduki membuka acara Rapat Anggota Tahunan CU Keling Kumang (CU KK) Tahun Buku 2020, di aula Kantor Pusat CU Keling Kumang, Tapang Sambas, Kecamatan Sedakau Hilir Kabupaten Sekadau, Sabtu 27 Maret 2021 lalu

SEKADAU I SenentangNews.com- Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia, Teten Masduki membuka acara Rapat Anggota Tahunan CU Keling Kumang (CU KK) Tahun Buku 2020, di aula Kantor Pusat CU Keling Kumang, Tapang Sambas, Kecamatan Sedakau Hilir Kabupaten Sekadau, Sabtu 27 Maret 2021 lalu.

Dalam sambutannya, Teten Masduki memberikan apresiasi kepada Credit Union Keling Kumang yang telah menjadi satu diantar koperasi terbaik di Indonesia. Menuntnya, Credit Union Keling Kumang telah memberikan kontribusi besar dalam memajukan dunia perkoperasian di Indonesia. Ada banyak terobosan yang telah dilakukan oleh Credit Union Keling Kumang.

“Sebelum saya menjadi Menteri Koperasi dan UKM, saya sudah tahu tentang CU Keling Kumang. Satu diantar Koperasi yang membanggakan di dunia perkoperasian Republik Indonesia,” Ujar Teten Masduki.

Sejauh ini katanya CU Keling Kumang juga telah memberikan kontribusi kepada Negera sebagai satu diantara koperasi yang menjadi contoh perkoperasian yang berkembang, modern dan inovatif sesuai dengan kemajuan jaman dan technologi yang ada.

"Apa yang telah dilakukan Credit Union Keling Kumang ini, dapat terus berkembang pesat dan dapat menginspirasi banyak kalangan khususnya di kalangan dunia perkoperasian," Harapnya.

CEO CU Credit Union Keling Kumang, Valentinus menyampaikan terima kasih dan rasa bangganya atas kehadiran Teten Masduki, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Menkop) Republik Indonesia di acara RAT CU KK Tahun Buku 2020. Menurut Valentinus, kehadirin Menkop diacara RAT ini, memberikan rasa bangga yang tak terhingga bagi semua insan CU KK.

"Tentu ini menjadi sejarah baru bagi CU KK yang mana RAT ke 27 dapat dihadiri langsung oleh Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia.” Kata Valen.

Melalui kehadiran Menkop kata Valen, para anggota dapat secara langsung menyampaikan usulan terkait dengan kebijakan yang dapat menambah semangat berkoperasi. Satu diantaranya adalah usulan penurunan pajak bunga simpanan anggota.

“Kita juga patut bersyukur, karena kita dapat secara langsung menyampaikan usulan kepada bapak Menteri. Semoga beberapa usulan yang telah kita sampaikan dapat menjadi pertimbangan bapak Menteri.” Ujar Valen.

Kehadiran Menteri ini juga lanjut Valen, sebagai kado terindah CU Keling Kumang yang berulang tahun ke 28 pada 25 maret 2021. Dimana sepanjang sejarah CU Keling Kumang hadir di tengah-tengah masyarakat, di usainya ke 28 tahun ini, CU Keling Kumang dapat berkesempatan dikunjungi langsung oleh Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesa. Serta berita acara RAT dapat ditandatangani langsung oleh Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia.

Penulis: Edi Hendi
Editor: Oktavianus Beny