Sekilas Info

Wakil Bupati Tempati Rumah Dinas, Sudiyanto Sebut Ini Langkau Kita

Wakil Bupati Sintang Sudiyanto Melakukan Prosesi Adat Sebelum Masuk Rumah Jabatan Baru yang diberi nama Langkau Kita

SINTANG I SenentangNews.com - Wakil bupati Sintang Sudayanto secara resmi menempati rumah dinas yang beralamat di Jalan Pahlawan, Rabu (10/3/2021). Prosesi masuk rumah dinas jabatan yang diberi nama"Langkau Kita" tersebut diawali dengan ritual adat sumpah jenang dengan adat sub suku Seberuang.

sebelum malakukan prosesi masuk rumah, Wakil bupati Sintang Sudiyanto didampingi istri melakukan potong tebu hal tersebut dilakukan supaya mendapatkan keselamatan bersama selama menjadi orang nomor dua di bumi senentang.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Sintang, Jarot Winarno, Sekda Sintang, Yosepha Hasnah, Ketua DPRD Florensius Ronny, Kepala OPD serta sejumlah masyarakat.

Wakil bupati Sintang Sudiyanyo mengucapkan terimakasih atas kehadiran para pejabat dan masyarakat pada syukuran menempati rumah dinas tersebut. Dengan menempati rumah dinas, Sudiyanto berharap dapat maksimal menjalankan amanah yang diberikan dengan sebaik-baiknya.

"Ini langkau kita semua jadi rumah ini tetap terbuka bagi masyarakat di Kabupaten Sintang. Jangan sungkan-sungkan kalau mau ketemu saya, tentu saya akan siap selalu dalam menampung aspirasi masyarakat,"kata Sudiyanto.

Sudiyanto juga menjelaskan makna dari sebutan Langkau Kita. Menurutnya Langkau berarti rumah milik semua masyarakat Sintang sedangkan kita adalah kebersamaan yang didalamnya tidak membedakan suku ras dan agama.

"Artinya ini langkau kita semua Kalau mau bertamu, silakan. Sepanjang saya di tempat, saya siap menerima tamu. Disinilah tempat kita berkumpul dan berdiskusi berbagai macam persoalan baik persoalan masyarakat, pemerintahan dan yang lainnya,” jelas Sudiyanto.

Sudiyanto berharap, kebersamaan dan silaturahmi seluruh masyarakat dapat terus dibangun. Dengan kebersamaan, membawa Sintang yang sejuk, damai, dan dapat berkreasi menjalankan amanah.

"Saya sadar, kemampuan saya sangat terbatas, tetapi saya yakin, dengan kerjasama dan dukungan semua pihak, menjadi tim yang baik sehingga kami bisa menjalankan tugas dengan baik arif dan bijaksana. Manakala saya keliru dalam menjalankan tugas, dalam mengemban amanat, mohon untuk ditegur ,"harap Sudiyanto.

Penulis: Oktavianus Beny