Sekilas Info

Jarot Semangati Pasien Covid-19

SINTANG I SenentangNews.com- Bupati Sintang Jarot Winarno melakukan kunjungan kerja ke Rumah Susun (Rusun) RSUD tempat pasien Covid-19, Senin (22/3/2021).

Dalam kunjungannya orang nomor satu di bumi Senentang ini memberikan semangat dan dukungan kepada pasien Covid-19 di Kabupaten Sintang.

Sementara itu data terakhir dari Gugus Tugas percepatan Covid-19 Kabupaten Sintang ada 59 orang pasien positif covid-19 yang menjalani isolasi karantina serta perawatan medis di Rusun RSUD Ade M Djoen.

Tampak Bupati Sintang, Jarot Winarno, berbincang-bincang dengan para pasien positif covid-19 sambil bercanda tawa, sembari memberikan semangat dan dukungan kepada mereka.

"Saya doakan semoga pasien di sini cepat sembuh,"kata Jarot usai membesuk salah satu korban luka bakar akibat musibah kebakaran 7 rumah warga Dusun Tuntun Palah, Desa Nanga Pari, Kec. Sepauk di Ruang IGD RSUD Ade M. Djoen Sintang.

Jarot yang di dampingi Kadis Kesehatan Sintang Harysinto Linoh tersebut mengharapkan masyarakat memberikan dukungan penuh kepada para pasien Covid-19. Termasuk para pasien yang dinyatakan sembuh dari virus tersebut. Karena dukungan ini menjadi bagian dalam pembangunan mental kepada para pasien.

"P han mental ini sangat membantu para pasien dalam melawan Covid-19. Sehingga sangat diperlukan untuk membangun kembali kepercayaan diri dari para pasien,"jelas Jarot.

Menurut Jarot pemulihan mental ini merupakan bagian yang sangat penting bagi para pasien baik yang sedang dirawat maupun sembuh. Khusus untuk pasien yang telah sembuh, ia mengajak masyarakat khususnya yang berada dekat dengan mereka untuk tidak menjauhi.

"Jangan jauhi mereka tapi kita beri dukungan penuh. Sehingga mereka bisa tetap semangat dalam menjalankan aktivitasnya dan kehidupan sosial bermasyarakat," ajaknya.

Jarot berharap dengan telah di lakukannya vaksinasi, herd immunity masyarakat akan terbentuk. Sehingga kedepan pemulihan kesehatan maupun ekonomi berangsur normal kembali.

"Untuk itulah pemerintah mengajurkan kita menerapkan 5 M yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak serta menjauhi kerumunan,"tutup Jarot

Penulis: Oktavianus Beny