Sekilas Info

Pelajar dan Mahasiswa Asal Nanga Pari Galang Dana Untuk Korban Kebakaran

Pelajar Asal Desa Nanga Pari Menggalang Dana Korban Kebakaran di Areal Simpang Lima SIntang

SINTANG | SenentangNews.com- Kebakaran yang menghanguskan 7 rumah warga di desa Nanga Pari Kecamatan Sepauk Kabupaten Sintang pada Minggu (21/3/2021) sekitar pukul 15.00 WIB. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut namun satu warga berusia lanjut mengalami luka bakar. Saat ini korban atas nama Petrus Sendi menjalani perawatan di ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) Ade M Djoen Sintang.

Musibah ini pula mendorong pelajar dan mahasiswa asal Desa Nanga Pari Kecamatan Sepauk membantu korban dengan menggalang dana di Simpang lima SIntang untuk disalurkan kepada korban.

“Kami ini gabungan baik pelajar maupun mahasiswa. Kita bareng-bareng menyikapi musibah ini,”kata Andi Mulyono, Senin (22/3) di bundaran Simpang Lima Sintang.

Menurut Andi hasil penggalangan dana akan langsung diserahkan kepada korban kebakaran sebagai pihak yang berhak menerimanya.

“Hari ini dana yang terkumpul sebesar empat juta rupiah. Mudah-mudahan ini bisa membantu masyarakat kami disana serta dapat mengurangi beban mereka yang terdampak musibah. Rencannya Sabtu 27 Maret akan kami serahkan ke masyarakat yang terdampak kebakaran.

Dikatakan Andi pihaknya akan turun kembali pada Selasa (23/3) besok untuk menggalang dana yang akan difokuskan di areal Simpang Lima Sintang.

“Besok kita akan turun lagi. Kami berharap masyarakat Sintang bisa tergerak hatinya untuk menyalurkan bantuan,”tukasnya.

Penulis: Oktavianus Beny