Sekilas Info

151 Anggota Polres Sintang Terima Suntikan Vaksin Tahap Pertama

Kasubag Humas Polres Sintang Iptu Haryanto Saat di Suntik Vaksin Sinovac Tahap Pertama di Aula Polres Sintang

SINTANG I SenentangNews.com- Sebanyak 151 anggota Polres di Kabupaten Sintang melaksanakan vaksinasi tahap pertama di Aula Polres Sintang, Kamis (18/3/2021).

Pemberian vaksinasi tahap pertama ini dilakukan oleh 23 tenaga medis yang dikerahkan oleh Dinas Kesehatan serta Puskesmas Darajuanti dipimpin langsung Kepala Dinas Kesehatan Sintang Harysinto Linoh.

Kapolres Sintang AKBP Ventie Bernard Musak mengatakan vaksinasi bagi anggota polres Sintang memang dilakukan bertahap. Namun Kapolres memastikan bahwa anggota Polres Sintang yang layak secara medis menerima vaksin Covid-19 akan divaksin.

“Sebelum divaksin terlebih dahulu dilakukan pengecekan kesehatan . Jika memang layak, akan divaksin,” kata Kapolres.

Seperti yang diketahui, aparat kepolisian sendiri masuk dalam salah satu kategori yang dianggap rawan akan terpapar Covid-19 karena banyaknya aktifitas di lapangan seperti memberikan himbauan dan sosialisasi serta kerapnya bertatap muka dengan masyarakat yang mana terus dilaksanakan setiap harinya.

“Vaksin tahap pertama ini kita dahulukan kepada personil yang kerap bertatap muka dengan masyarakat seperti di fungsi pelayanan, Satuan Lalu Lintas dan para Bhabinkamtibmas karena tidak kita pungkiri mereka ini yang paling rawan, makanya kita dahulukan” Jelasnya

Kapolres menegaskan, meskipun personel polres telah divaksin, namun ia mengingatkan tetap menerapkan protokol kesehatan. Baik di kantor, rumah, ataupun saat menjalankan tugas.

“Jangan merasa kebal meskipun telah divaksin. Tetap lakukan 5 M, itu yang harus dipegang teguh dalam rangka mengendalikan angka penularan Covid-19 di Kabupaten Sintang,” ujarnya

Penulis: Oktavianus Beny