Sekilas Info

81 Calon Aktivis CUKK Jalani Psikotes

Para calon aktivis saat menjalani psikotes

SEKADAU | SenentangNews.com– Sebanyak 81 orang pelamar calon Aktivis Credit Union Keling Kumang (CUKK), Minggu (14/3/2021) menjalani psikotes di basement Kantor Pusat CUKK di Tapang Sambas. Di CU ini kegiatan tersebut menjadi tanggungjawab bagian Human Resource Management (HRM).

Menurut HRM Head Kenedi Tian, dari 88 orang yang lolos administrasi saat melamar yang hadir dalam psikotes hanya 81 orang. Kegiatan ini merupakan awal dari seluruh proses rekruting aktivis. Setelah menjalani psikotes, berikutnya ada tes kesehatan dan tes wawancara. Kemudian barulah para calon aktivis yang lolos seleksi harus mengikuti Sekolah Penggodokan Aktivis (SPA) selama dua pekan.

Dijelaskan juga, bahwa ada beberapa formasi yang dicari untuk SPA Gelombang Ke XXII ini. Yakni untuk Loan Officer 30 orang, untuk Cashier 12 orang dan untuk Teller dan Customer Service sebanyak delapan orang. Seluruhnya 50 orang. Saementara yang melamar selama tanggal. 26 Januari – 26 Februari seluruhnya ada 88 orang.

Saat ditanya berapa jumlah aktivis yang sudah ada saat ini. Kenedi tidak merincikan, namun menurutnya khusus untuk CUKK saja saat ini sudah mendekati 1000 orang.

“Pelaksanaan SPA Ke XXII ini agak berbeda dengan SPA-SPA sebelumnya. Ada tatanan yang berubah, karena harus diberlakukannya protokol kesehatan yang ketat. Dan untuk kegiatan ini, CUKK telah menggandeng sebuah biro pelayanan konsultasi psikologi Psikomedia dari Sintang,” pungkas Kenedi.

Penulis: Kris Lucas
Photographer: Kris Lucas