Sekilas Info

Terpilih Aklamasi, Usmandi Pimpin Golkar Sintang

Ketua DPD Partai Golkar Propinsi Kalbar Maman Abdurrahman Memukul Gong Tanda Dimulainya Musda Goklar ke X di Sintang (Foto Istimewa)

SINTANG | SenentangNews.com- Pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) Partai Golongan Karya (Golkar) ke X secara resmi dibuka Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Kalbar, Maman Abdurrahman Jumat (12/3/2021).

Musda yang dilaksanakan di Hotel Sakura tersebut dihadiri bupati Sintang Jarot Winarno, Wakil Bupati Sintang Sudiyanto, Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Kalbar Prabasa Anantatur, Anggota FPG DPR RI Dapil Kalbar II Dr. Adrianus Asia Sidot para kader serta simpatisan Partai Golkar sekaligus untuk memilih Ketua DPD Golkar Sintang periode 2021-2025.

Ketua DPD Golkar Kalbar Maman Abdurrahman saat membuka Musda ke X Partai Golkar Sintang menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua peserta yang hadir atas suksesnya penyelenggaraan Musda di Kabupaten Sintang.

“Mudah-mudahan hari ini jadi hari kemenangan untuk partai Golkar di Kabupaten Sintang. Hari awal untuk memenangkan Pilkada 2024 mendatang,”kata Maman.

Maman berharap setiap kader yang masuk Golkar, punya tanggung jawab untuk membesarkan Golkar. “Jika masuk Golkar hanya ingin berkuasa, itu salah kaprah. Karena berpolitik di Golkar harus memiliki tujuan untuk membesarkan dan maju bersama-sama,”harap Maman.

Maman melanjutkan, kader yang nantinya terpilih memimpin Golkar Sintang, harus memiliki konsep dan gagasan untuk melahirkan karya yang spektakuler. Dengan begitu, akan membawa Golkar kembali ke masa kejayaannya. “Golkar harus menang, baik dalam pileg maupun pilkada serentak 2024 mendatang,” tegasnya.

Sementara itu Usmandy yang terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sintang menucapan terima kasih kepada seluruh kader yang telah memberikan kepercayaan kepadanya untuk memimpin Golkar Sintang.

“Mari kita bersama-sama membesarkan Partai Golkar, tanpa doa dan dukungan dari kader hal itu mustahil dilakukan. Untuk itu mari kita jaga terus kekompakan dan soliditas demi mewujudkan cita-cita Partai,”kata Usmandi.

Anggota DPRD Propinsi ini meyakini partai berlambang pohon beringin di bumi Senentang ini akan mengedepankan pengelolaan organisasi yang profesional, transparan dan partisipatif serta memberikan kesempatan kepada semua yang ingin berkontribusi membesarkan partai

“Saya berharap kedepan Partai Golkar dapat semakin mewarnai pembangunan Kabupaten Sintang. Kehadiran Partai Golkar harus dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat. Oleh karena itu saya mengajak semua kader Golkar untuk menjadi bagian dari solusi atas persoalan yang dihadapi oleh masyarakat,”tutupnya.

Terpisah bupati SIntang Jarot Winarno mengatakan sebagai bagain dari orang Golkar di Kabupaten Sintang, ia mengaku bangga atas sumbangsih Golkar Sintang dalam pembangunan di kabupaten SIntang ini.

"Tahun 1992 saya pernah menjadi bagian partai Golkar yakni menjabat sebagai ketua Bapilu. meskipun sekarang saya di partai biru tetapi biru kekuning-kuningan,"kata Jarot.

Jarot berharapkedepan Golkar bisa mewujudkan komposisi 6-2-1 yang berarti enam anggota DPRD dikabupaten, dua anggota DPRD di Propinsi dan I Anggota DPR RI. "Saya yakin Golkar bisa mewujudkan itu kedepannya,"pungkas Jarot.

Penulis: Oktavianus Beny