Sekilas Info

Desa Mentunai Butuh Dukungan Infrastruktur

Anggota DPRD Sintang Kuet Sung Saat Menggelar Reses di Dusun Nanga Morat Desa Mentunai Kecamatan Kayan Hilir beberapa waktu lalu

SINTANG | SenentangNews.com- Usulan peningkatan pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan masih mendominasi hasil Reses Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang dari Dapil IV, Kecamatan Kayan Hilir dan Kayan Hulu. Hal itu disampaikan anggota DPRD Sintang, Kuet Sung, Selasa (9/3/2021) dikantornya.

Penyerapan aspirasi ini dilakukan di Dusun Nagan Morat Desa Mentunai Kecamatan Kayan Hilir yang dihadiri Kepala Dusun Nanga Morat serta tokoh masyarakat setempat beberapa hari lalu. Banyak keluhan yang disampaikan masyarakat seperti sarana infrastruktur jalan yang dianggap perlu perbaikan, dan juga jembatan rangka baja di Sungai Morat.

“Rata-rata masyarakat meminta supaya adanya perbaikan peningkatan jalan dan jembatan rangka baja,”kata pria yang biasa disapa Cidong ini.

Menurut Cidong Kecamatan Kayan Hilir secara keseluruhan perlu peningkatan serius dalam pembangunan infrastruktur jalan. Pasalnya dengan dengan melakukan jalan ini akan membuka daerah-daerah yang terisolir dengan demikian perekonomian masyarakat juga secara otomatis bisa meningkat.

“Masyarakat berharap pembukaan dan peningkatan jalan segera laksanakan agar aktifitas ekonomi masyarakat semakin lancar,”kata Politisi PDI Perjungan ini.

Cidong menjabarkan, nantinya data usulan hasil reses akan disampaikan melalui fraksi saat Sidang Paripurna. Kemudian, Unsur Pimpinan DPRD Sintang akan meneruskannya kepada eksekutif, yakni Pemerintah Kabupaten SIntang.

“Aspirasi masyarakat akan kami sampaikan melalui fraksi. Selanjutnya, pimpinan akan meneruskan ke Pemerintah Kabupaten Sintang sebagai referensi program kegiatan ke depan,” paparnya.

Cidong berharap usulan program yang sifatnya mendesak bisa diprirotaskan. Sehingga porsi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) bisa dirasakan maksimal oleh masyarakat.

“Nanti Pemkab Sintang yang akan mempertimbangkan apakah usulan tersebut layak diterima atau tidak. Seleksinya di sana. Tapi kami akan mendorong apa-apa saja yang memang mendesak dan butuh diutamakan,” Harap Cidong.

Penulis: Oktavianus Beny