Sekilas Info

UNU Jalin Kerjasama dengan Pemkab, Jarot: Kerjasama Harus Saling Menguntungkan

Bupati Sintang Jarot Winarno bersama Wakil Rektor UNU melakukan penandatanganan kesepakatan bersama antara di Pendopo Bupati Sintang

SINTANG | SenentangNews.com- Setelah melakukan kerjasama dengan Universitas Muhamadiah Pontianak (UMP) beberapa hari yang lalu, Senin (8/3/2021) kemarin Pemerintah Kabupaten Sintang kembali melakukan kerjasama dengan Univeritas Nahdlatul Ulama (UNU) Kalimantan Barat.

Kerja sama program Tri Dharma Perguruan Tinggi ini ditandai dengan penandatanganan antara Bupati Sintang Jarot Winarno dengan Wakil Rektor Universitas Nahdlatul Ulama Kalimantan Barat Jasmin Harisdi Pendopo Bupati Sintang.

“Melalui kerja sama ini akan terwujud sinergisitas antara UNU dan Pemkab Sintang sehingga dapat mendukung implementasi pendidikan tinggi sesuai kesepakatan bersama, terutama kerja sama yang saling memberikan manfaat kedua belah pihak dalam bidang Tri Dhama Perguruan Tinggi,” ujar Wakil Rektor Universitas Nahdlatul Ulama Kalimantan Barat Jasmin Harisdi.

Seperti diketahui UNU Kalbar sudah berdiri 6 tahun lalu dengan kampus berada di Jalan Ayani II Kubu Raya. Kerjasama ini merupakan tindak lanjut dari kerjasama yang terdahulu yang sudah di jalin sebelumnya.

“Mudah-mudahan kerjasama ini dapat memberikan kontribusi yang positif bagi Pemkab Sintang dan UNU Kalbar sehingga tujuan yang dicita-citakan bersama akan mudah diraih”harap Jasmin.

Bupati Sintang Jarot Winarno mengatakan sejauh ini dinamika pembangunan yang berjalan di Sintang berjalan dengan baik. Hanya saja sambungnya, masih ada beberapa aspek pembangunan yang tidak sinergis dengan aspek pembangunan bidang lainnya.

“Kebutuhan suatu daerah hampir semuanya sama yaitu masyarakatnya cerdas dan sejahtera. Sehingga peranan perguruan tinggi dengan tri dharma perguruan tingginya bisa menjadi katalisator untuk mencapai kecerdasan dan kemakmuran umat di Kabupaten Sintang,"kata Jarot.

Pemkab Sintang sambung Jarot selalu memberikan dukungan kepada perguruan tinggi yang ada di Kalimantan Barat dalam meningkatkan suber daya manusia yang handal dibidangnya kedepan.

“Sudah ada banyak universitas yang kami ajak bekerjasama dalam membangun Sintang. Kami siap sebagai lokasi pengabdian masyarakat, tempat penelitian dan bahkan kita siap untuk tempat proses belajar mengajarnya sehingga lulusannya nanti ada link and match sehingga lulusan UNU Kalbar bisa mengabdi dan bekerja,”tutup Jarot.

Penulis: Oktavianus Beny