Sekilas Info

61 P3K Dilantik, Ini Harapan Yosepha

Plh Bupati Sintang Yosepha Hasna Menghadri Sumpah Jabatan 61 P3K di Pendopo Bupati Sintang

SINTANG | SenentangNews.com- Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Kabupaten Sintang menggelar sumpah/janji Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) tahap 1 di Pendopo Bupati Sintang, Selasa (23/02/2021).

Pengambilan sumpah/janji jabatan tersebut dihadiri Plh Bupati Sintang Yosepha Hasnah. Yosepha selanjutnya menyerahkan surat keputusan pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) dengan menerapkan Prokes Covid-19.

Adapun PPPK tahap I yang di sumpah/janji berjumlah 61 orang, terdiri dari 44 orang tenaga guru dan 17 tenaga penyuluh pertanian dari jumlah peserta TH-K2 yang mengikuti tes sebanyak 117 orang pada tanggal 23 Februari 2019 lalu.

Plh Bupati Sintang Yosepha Hasnah mengatakan mengucapkan selamat dan berharap mereka yang dilantik dan diambil sumpah dapat melaksanakan tugas dengan penuh amanah.

“Kepada saudara-saudara, hendaknya bisa menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya. Terutama menjadi pelayan publik yang baik dan sebagai pelaksana kebijakan publik dalam mewujudkan visi dan misi kabupaten Sintang,”kata Yosepha.

Dikatakan Yosepha Beberapa tahun terakhir sistem rekruitmen ASN telah dilaksanakan secara transparan, adil dan akuntabel dengan metode Computer Assisted Test (CAT) dan khusus untuk rekruitmen PPPK Tahap I juga telah dilaksanakan dengan metode CAT-UNBK.

“Langkah ini dilakukan dalam rangka mewujudkan tata kelola yang baik sebagai langkah strategis untuk membangun SDM aparatur agar menjadi lebih baik, lebih berdaya guna dan berhasil,”jelas Yosepha.

Yosepha berharap P3K yang baru sumpah dapat menjadi ASN yang profesional dan produktif dalam melaksanakan tugas pelayanan publik, tugas umum pemerintahan dan tugas-tugas pembangunan.

“P3K harus mampu melaksanakan tugas yang diberikan dan harus memiliki kinerja yang tinggi serta memiliki kemampuan untuk melakukan inovasi dalam melaksanakan tugas di kantor atau di lapangan sesuai dengan aturan yang berlaku, “tambah Yosepha.

Yosepha berpesan kepada P3K tahap I agar dapat bekerja dengan baik, disiplin, mematuhi peraturan dan ketentuan yang berlaku. Ia juga meminta agar PPPK menekuni pekerjaan dengan sebaik-baiknya, tidak berbuat hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain dan dapat menjadi ASN yang selalu siap melayani masyarakat dengan setulus hati.

“Saya berharap komitmen saudara sesuai perjanjian kerja selama 5 tahun dapat tercapat sesuai dengan kinerja yang telah disepakati,”tutup Yosepha.

Penulis: Oktavianus Beny