Sekilas Info

SPBU Kompak Diresmikan di Kayan Hulu, Masyarakat Nikmati BBM Satu Harga

Plh Bupati Sintang Sudirman berfose bersama saat peresmian SPBU Kompak di Kayan Hulu

SINTANG SenentangNews.com- Masyarakat Desa Entogong Kecamatan Kayan Hulu dan sekitarnya patut berbahagia dikarenakan tidak lagi kesulitan untuk mendapatkan Bahan Bakar Minyak (BBM) dengan harga yang sama.

Hal tersebut terlihat dari beroperasinya stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di wilayah tersebut. Seperti di SPBU Kompas 66.786.06 di Kecamatan Kayan Hulu yang beroperasi perdana sejak 21 Februari 2021 kemarin.

Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) berjenis SPBU Kompak diresmikan oleh Plh Bupati Sintang yang diwakili Kepala Disperindagkop dan UKM Kabupaten Sintang Sudirman, Minggu (21/2/2021). Peresmian tersebut ditandai dengan pemotongan pita.

“Keberadaan stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di Kecamatan KKayan Hulu menjadi bagian dari komitmen pemerintah pusat untuk memberikan pelayanan sama kepada masyarakat dipedalaman,”kata Sudirman.

Sudirman melanjutkan, dengan berdirinya SPBU Kompak di daerah Kayan Hulu ini dan dengan adanya BBM satu harga tentu dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat, sehingga dapat menunjang usaha dan perekonomian masyarakat.

“Kita ketahui bahwa masyarakat kita sudah lama menikmati harga BBM yang luar biasa sangat mahal. Karena itu, tentunya kita patut bersyukur saat ini sudah dapat menikmati BBM satu harga,”jelas Sudirman.

Sudirman berharap kehadiran SPBU Kompak yang merupakan program pusat bisa dinikmati dan kebutuhan BBM di daerah Kayan Hulu ini dapat terpenuhi. “Yang penting bisa terdistribusi dan termanfaatkan masyarakat luas sehingga kehadiran BBM satu harga ini bisa dinikmati masyarakat baik diperkotaan maupun pedalaman,”harapnya.

Plh Bupati di Damping Ketua DPRD Sintang memotong pita tanda dimulainya operasi SPBU Kompak di Kayan Hulu

Ditempat yang sama Anggota DPRD Sintang Mainar Puspasari mengatakan kehadiran SPBU Kompak di Desa Entogong Kecamatan Kayan Hulu merupakan merupakan dambaan masyarakat yang selama ini mengeluhkan mendapat harga BBM dengan harga tinggi.

”BBM Satu Harga sebagai wujud keadilan sosial bagi masyarakat di pelosok untuk mendapatkan akses energi dengan harga yang sama di wilayah lainnya,”kata Mainar yang juga ikut dalam peresmian SPBU Kompak di Kecamatan Kayan Hulu.

Menurut Politisi Demokrat ini kehadiran SPBU Kompak yang merupakan program pemerintah pusat merupakan upaya mewujudkan penyediaan energi berkeadilan bagi seluruh masyarakat Indonesia, terutama di daerah Terdepan, Terluar dan Terpencil (3T).

“Kehadiran SPBU Kompak di Kecamatan Kayan Hulu sangat membantu perekonomian masyarakat yang dominan bermata pencaharian sebagai petani. kini masyarakat di daerah ini bisa mendapatkan harga BBM yang sama,"tukasnya.