Sekilas Info

Plh Bupati Ajak Pengurus PKK Sintang Jangan Ragu Ikut Vaksinasi

Plh Bupati Sintang Yosepha Hasnah Saat menghadiri serah terima jabatan dan penyerahan memori dari Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sintang masa bhakti 2016-2021

SINTANG | SenentangNews.com- Pelaksana Harian Bupati Sintang Yosepha Hasnah mengajak seluruh pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten Sintang untuk mensukseskan program vaksinasi yang sudah dicanangkan pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Saya mengajak pengurus PKK di Sintang untuk mensukseskan program vaksinasi yang sudah dicanangkan pemerintah,”kata Yosepha saat menghadiri serah terima jabatan dan penyerahan memori dari Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sintang masa bhakti 2016-2021 Ny. Rosinta Askiman kepada Pelaksana Harian Ketua TP PKK Kabupaten Sintang Ny. Yosepa Sepina Biong di Balai Ruai, Jumat (19/2/2021).

Dikatakan Yosepha saat ini pemerintah sedang gencar-gencarnya untuk melaksanakan vaksinasi covid-19. Menurutnya setiap orang yang akan menerima vaksin, untuk itu sebaiknya pengurus PKK Sintang untuk mempersiapkan diri dengan baik.

“Saya sangat bangga bisa menjadi orang pertama dan kedua menerima vaksin ini. Semoga dengan adanya vaksin ini Indonesia bisa terbebas dari Korona sehingga aktifitas masyarakat bisa normal kembali,”jelas Yosepha.
Dalam kesempatan tersebut Yosepha juga mengimbau agar PKK Sntang tidak perlu khawatir bila nanti tiba giliran bagi masyarakat untuk diberikan vaksin.

“Mari sama-sama kita sukseskan vaksinasi karena mulai dari pemerintah pusat hingga daerah sudah memberikan bukti bahwa vaksinasi covid-19 ini aman dan telah dinyatakan halal oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI)," tambahnya.

Yosepha menyebutkan, setelah disuntik vaksin tidak timbul dampak dan pengaruh apapun terhadap kesehatannya, dan ia merasa aman dan nyaman seperti biasanya.

"Kita berbicara bukan sekedar dengar dari pembicaraan atau pendapat orang lain, namun kita merasakan langsung ketika menjadi orang pertama maupun kedua yang di vaksin di Kabupaten Sintang," imbuhnya.

Terakhir Yosepha mengajak pengurus PKK Sintang agar tidak mudah terhasut dan terpengaruh dari berita atau informasi bohong tentang vaksinasi Covid-19.

“Sekali lagi jangan mudah terhasut dengan berita bohong. Kita yakin pemerintah sudah menjadi contoh yang baik bagi masyarakatnya. Jadi jangan ada keraguan mensukseskan program vaksinasi ini supaya kedepan bangsa kita bisa bebas dari pendemi Covid-19,”tutup Yosepha.

Penulis: Oktavianus Beny