Sekilas Info

Yosepha Puji Kepemimpinan Ny Rosinta Askiman Pimpin PKK Sintang

Pelaksana Harian Bupati Sintang, Yosepha Hasnah menghadiri serah terima jabatan dan penyerahan memori dari Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sintang masa bhakti 2016-2021.

SINTANG | SenentangNews.com- Setelah menggelar acara serah terima jabatan dan penyerahan memori tugas bupati dan wakil bupati sintang periode 2016-2021, Rabu (17/2/2021) kemarin, digelar pelantikan Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) sementara.

Jumat (19/2/2021) serah terima jabatan dan penyerahan memori dari Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sintang masa bhakti 2016-2021 Ny. Rosinta Askiman kepada Pelaksana Harian Ketua TP PKK Kabupaten Sintang Ny. Yosepa Sepina Biong di Balai Ruai di sakisikan PH Bupati Sintang Yosepha Hasnah.

PH Bupati Sintang Yosepha Hasnah menyampaikan tim penggerak PKK Kabupaten Sintang di bawah kepemimpinan Rosinta Askiman dalam kurun waktu lima tahun terakhir telah memainkan peran yang sangat strategis dalam penyelenggaraan pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan.

“Melalui pelaksanaan berbagai program kerja yang telah dilakukan, tim penggerak PKK Kabupaten Sintang telah berhasil memberikan kontribusi yang besar bagi peningkatan keterampilan maupun kesejahteraan kaum perempuan di Kabupaten Sintang. berbagai kemajuan dan perkembangan di Kabupaten Sintang pada hari ini, tidak terlepas dari apa yang telah dilakukan para pengurus PKK Kabupaten Sintang,” kata Yosepha.

Yosepha juga mengucapkan terimakasih kepada Rosinta Askiman yang telah menyumbangkan dharma bhaktinya secara tulus ikhlas bagi perkembangan organisasi PKK maupun pemberdayaan keluarga di kabupaten Sintang ini.

“Semoga apa yang telah dirintis dan dilakukan oleh Ibu Rosinta Askiman dapat dilanjutkan oleh pengurus berikutnya. Kepada Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sintang sementara dapat menjadi bahan acuan maupun kajian kegiatan PKK Kabupaten Sintang pada masa bhakti berikutnya,”harap Yosepha.

Ny. Rosinta Askiman berharap PKK Kabupaten Sintang kedepan semakin tumbuh dan berkembang sebagai sebuah gerakan sosial kaum perempua. Kedepan katanya adanya inovasi dan kreativitas yang tinggi dalam menyusun program kerja yang sejalan dengan 10 program pokok PKK dan dapat melaksanakan pengabdiannya dengan tulus dan iklas.

“Terima kasih kepada seluruh OPD yang bermitra dengan PKK, dan seluruh pengurus, kader PKK kecamatan, kelurahan, desa dan dusun yang sudah mensukseskan kepemimpinan saya selama 5 tahun. Saya mohon maaf jika selama memimpin PKK selama 5 tahun ini, ada kata, sikap dan prilaku yang kurang berkenan,”kata Ny. Rosinta Askiman.

Sementara Ketua Harian PKK Kabupaten Sintang Ny. Yosepa Sepina Biong menyampaikan PKK memiliki peranan penting dalam dalam pemberdayaan ekonomi keluarga. PKK merupakan sebuah gerakan yang muncul dari bawah khsusus untuk kalangan wanita.

“Saya akan berusaha meneruskan program kerja yang telah dibuat dan menjalankan kebijakan ketua sebelumnya,”tutup Ny Yosepha Biong.

Penulis: Oktavianus Beny