Sekilas Info

Pimpinan Kejari Berganti, Imran Pergi, Porman Patuan Radot Datang

Acara perpisahan dengan dengan Pemkab Sintang di Pendopo bupati Sintang

SINTANG I SenentangNees.com- Pucuk pimpinan Kejaksaan Negeri (Kejari) Sintang berganti. Semula dipimpin Imran selama 1 tahun 9 bulan 12 hari, kini dipagang Porman Patuan Radot. Acara perpisahan tersebut dilaksanakan di Pendopo bupati Sintang, Rabu (17/2/2021).

Bupati Sintang Jarot Winarno mengatakan selama bertugas menjabat Kajari Sintang, Imran telah banyak berkontribusi bagi daerah salah satunya menjadikan Kejaksaan Sintang memperoleh predikat wilayah bebas korupsi atau WBK.

“Kejaksaan Negeri Sintang juga sedang berupaya mendapatkan predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani atau WBBM. Kejaksaan Negeri Sintang sudah membuat outdoor space working atau tempat bekerja di luar ruangan dalam rangka mencegah penyebaran virus corona. Tentu ini sangat bermanfaat bagi daerah ini,"kata Jarot.

Tak hanya itu Jarot juga mengucapkan terimakasih atas pengabdian dan dedikasi selama bertugas di Kabupaten Sintang dalam membina beberapa komunitas seperti badminton, sepeda dan futsal.

"Pak Imran sudah membuat legacy yang banyak baik kantor yang sudah bagus, sudah WBK, dan mushola yang berdiri dengan megah. Bahkan komunitas banyak yang tumbuh di Sintang. Tentu ini sangat luar biasa,"ucap Jarot.

"Kami sampaikan selamat jalan dan selamat bertugas ditempat yang baru. Terimakasih atas pengabdian yang telah ibu berikan untuk Kabupaten Sintang selama ini," ucap Jarot.

Sementara itu Imran mengatakan selama bertugas 1 tahun 9 bulan bertugas di Sintang sudah banyak hal yang dilaluinya. Setelah lepas dari Kajari Sintang ia akan melanjutkan tugas di Jombang Jawa Timur.

"Sejak pindah ke Sintang ini salam pembuka khas suku Dayak selalu saya hafal. "Adil ka talino bacuramin ka'saruga basengat ka jubata dan betungkat ke adat basa, bepegai ke pengatur perkara",kata Imran.

Kata Imran selama menjabat Kejari Sintang ada banyak capaian yang diperoleh baik menyelasaikan banyak perkara maupun menjadikan Komunitas badminton sebagai ajang pengenalan dirinya kepada tokoh-tokoh di Sintang.

"Alhamdulilah kita juga bisa mendapatkan WBK dari Kemendagri tentu ini menjadi hal yang sangat luar biasa,"kata Imran.

Imran berharap pengganti dirinya bisa meningkatkan hubungan yang yang sudah terjalin dengan baik antara Kejari dan Pemda Sintang.

"Saya mohon doa restu untuk menjadi Kepala Kejaksaan Negeri Jombang Jawa Timur. Saya mendengar harapan teman-teman agar saya pindahnya tidak jauh misalnya ke Pontianak. Tetapi ternyata pindahnya jauh, tetapi saya yakin persahabatan kita jalin terus,"harap Imran.

Penulis: Oktavianus Beny