Sekilas Info

Disuntik Vaksin Tahap Kedua

Sekda: Tidak Sakit, Hanya Pegal-Pegal

Sekda Sintang saat Disuntik Vaksin Tahap Kedua

SINTANG I SenentangNews.com- Setelah dua pekan dari suntikan pertama Covid-19, Sekda Sintang Yosepha Hasnah mendapat suntikan kedua di Puskesmas Tanjung Puri, Selasa (16/2/2021).

Tak hanya Sekda Sintang, beberapa pejabat nampak disuntik Covid-19 tahap kedua kali ini.

Usai divaksin kedua, Sekda Sintang Yosepha Hasnah mengaku bahwa kondisinya baik-baik sejak menerima vaksin tahap kedua. Ia mengaku tidak ada gejala yang berarti.

"Saya bersyukur bisa mendapatkan kesempatan pertama maupun kedua di suntik vaksin Covid-19, ini,"kata Sekda.

Sekda melanjutkan pada suntikan tahap kedua kali ini dirinya mengaku tak ada sakit yang berarti bahkan kondisinya baik-baik saja.

"Memang ada rasa sakit tapi hal tersebut wajar karena suntikan. Tidak ada efek samping yang saya rasakan di vaksin kedua, hanya terasa pegal di bagian lengan. Kalau efek lainnya tidak ada,"jelas Sekda.

Sekda juga mengatakan, vaksinasi tahap kedua akan dilanjutkan untuk pelayan publik, TNI dan Polri, sesuai petunjuk dari pusat. Sedangkan untuk masyarakat akan dilakukan pada tahap ketiga.

“Di Sintang sudah lebih dari 4.000 an orang yang divaksin. Sampai hari ini saya tidak mendengar keluhan apapun. Jadi intinya jangan takut divaksin,” katanya.

Setelah mengikuti program vaksinasi baik tahap pertama maupun kedua, Sekda yakin bahwa vaksin Covid-19 tersebut aman. Sekda juga memastikan vaksin Covid-19 halal. Apalagi setelah dirinya, beberapa toko agama juga ikut disuntik vaksin.

"Saya mengajak masyarakat Sintang yang belum divaksin supaya jangan takut. Konsumsi banyak sayuran berserat dan sayuran hijau serta banyak minum air air putih beberpa hari sebelum di vaksin. Istirahat yang cukup,"beber Sekda.

Sekda juga mengingatkan setelah program vaksinasi menyasar Nakes maupun Forkopimda, jangan merasa kebal terhadap virus Covid-19.

"Jadi bagi yang sudah disuntik vaksin, masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah. Mari kita sukseskan program vaksinasi ini.Jangan kalah lawan Corona,"tutup Sekda.

Penulis: Oktavianus Beny