Sekilas Info

Soal Peningkatan Status Jalan Sintang- Senaning

Sekda: Nanti Saya Langsung ke Ketua Komisi V DPR RI

Sekda Sintang Yosepha Hasnah

SINTANG | SenentangNews.com- Ketua Komisi V DPR RI Lasarus memberikan lampu hijau terkait peningkatan status jalan dari Sintang menuju Senaning menjadi jalan strategis nasional. Menurut Lasarus dirinya tidak pernah menerima berkas usulan peningkatan status jalan Sintang-Senaning.

“Sampai saat ini belum saya terima usulan tersebut. Saya ini ketua Komisi V DPR RI yang direc langsung ke mentri,”kata Lasarus belum lama ini.

Dikatakan Lasarus apabila status jalan Sintang-Senaning ditingkatkan menjadi jalan strategis nasional maka otomasis penganggarannya tidak akan membebani APBD Kabupaten Sintang.

“Apabila disetujui pusat maka penanganannya akan segera dilakukan paling lama di tahun 2022 mendatang,”jelas Lasarus.
Menurut Politisi PDI Perjuangan ini masyarakat di daerah ini sering mengeluhkan rusaknya jalan kondisi ini diperparah ketika musim hujan tiba.

“Masyarakat sering mengeluhkan jalan ini ke saya. Makanya saya minta Pemkab Sintang secepatnya mengurus usulan ini,”beber Lasarus.

Terpisah Seketaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sintang Yosepha Hasnah mengaku tidak tahu mengapa berkas usulan Pemkab Sintang belum sampai ke tangan Ketua Komisi V DPR RI. Padahal Pemkb Sintang sudah 11 kali mengajukan usulan peningkatan status Jalan tersebut terhitung sejak tahun 2008 silam.

“Sudah kita sampaikan melalui JNE dan staf kita, mungkin lama naiknya. Tapi nanti saya sendiri yang akan menyampaikan ke beliau langsung,”kata Yosepha.

Dalam kesempatan tersebut Yosepha menyambut baik niat baik Ketua Komisi V DPR RI yang akan membantu memperjuangkan peningkatan status jalan dari Sintang-Senaning menjadi jalan strategis Nasional.

“Kalau pak Lasarus membantu dan memfasilitasi kita (Pemkab Sintang) maka akan diproses langsung oleh mentri PU PR, tentu ini angin segar bagi Pemkab Sintang. Jadi saya optimis bisa terealisasi secepatnya,”harap Sekda.

Penulis: Oktavianus Beny