Sekilas Info

Lasarus Serahkan Bantuan Bus Sekolah Dari Kemenhub

SINTANG I SenentangNews.com-Ketua Komisi V DPR RI Dapil Kalbar II Lasarus menyerahkan bantuan satu unit bus sekolah dari Kementerian Perhubungan kepada Seminari Menengah ST. Yohanes Maria Vianney, Kamis (11/2/2020).

Penyerahan satu unit bus sekolah tersebut di terima langsung Rekor Seminari Menengah ST. Yohanes Maria Vianney, Emanuel Yosep didampingi Uskup Sintang Mgr. Oton Sidin, Sekda Sintang Yosepha Hasnah serta Wakil Ketua DPRD Sintang Jeffray Edward.

Ketua Komisi V DPR RI Dapil Kalbar II Lasarus mengatakan Kalimantan Barat mendapatkan bantuan 11 unit bus dari kementrian Perhubungan. Dari jumlah tersebut beberapa unit sudah diserahkan.

"Hari ini saya menyerahkan ke Seminari Menengah ST. Yohanes Maria Vianney, besok rencananya saya serahkan di Putusibau,"kata Lasarus.

Menurut Lasarus bantuan bus sekolah di Seminari Menengah ST. Yohanes Maria Vianney terbatas adanya oleh sebab itu bantuan ini di berikan krpada pihak-pihak yang memerlukan. Keuskupan Sintang membawahi tiga Kabupaten yakni Sintang Melawi dan Kapuas Hulu.

"Disini calon pastor akan dicetak. Sementara disini fasilitas pendukung masih sangat minim. Makanya kita pilih disini untuk menunjang proses belajar mereka,"jelas Lasarus.

Dari sisi kualitas, Politisi PDI Perjuangan ini mengaku jumlah calon pastor cenderung menurun. Hal tersebut salah satunya dikarenakan fasilitas pendukung yang diberikan masih kurang. Lasarus berharap bantuan yang diberikan bisa bermanfaat.

"Saya berharap bantuan yang diberikan bisa bermanfaat dan dijaga dengan baik sehingga kedepan dunia pendidikan di Seminari ini bisa lebih maju,"harap Lasarus.

Rektor Seminari Emanuel Yosep mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan dalam rangka menunjang proses belajar mengajar di seminari ini.

"Terimakasih kepada pemerintah yang telah peduli serta hadir bagi masyarakat secara khusus di seminari ini dalam mendukung kerohanian calon Pastor di tempat ini,"katanya.

Uskup Sintang Mgr. Oton Sidin Memberikan apresiasi kepada Kementrian perhubungan terlebih kepada ketua Komisi V DPR RI yang telah memperjuangkan fasilitas bus sekolah di tempat ini.

"Ini sangat luar biasa karna berkat kerja keras dan usaha pak Lasarus dalam memperjuangkan fasilitas di tempat ini,"kata Uskup.

Uskup juga berharap bus sekolah yang diberikan dapat dimanfaatkan dengan baik dalam rangka menunjang proses belajar calon pastor. Sebab gereja tanpa imam itu ompong,"ujar Uskup.

Penulis: Oktavianus Beny