Sekilas Info

Dandim: Pers Berperan Dalam Pembangunan

Dandim Sintang Letkol Inf. Eko Bintara Saktiawan

SINTANG | SenentangNews.com- Dandim 1205 Sintang Letkol Inf. Eko Bintara Saktiawan memberikan ucapan selamat Hari Pers Nasional (HPN) 2021 kepada para insan pers di Kabupaten Sintang.

“Saya berharap ke depannya agar pers Indonesia khususnya di wilayah Sintang semakin maju dan bisa selalu bersinergi membangun bangsa ini ke arah yang lebih baik,”kata Dandim, Senin (8/2/2021).

Dikatakan Dandim kehadiran insan pers sangatlah penting dalam memberikan informasi yang benar kepada masyarakat mengingat kehadiran insan pers masyarakat bisa mendapatkan informasi yang cepat dan akurat.

“Saya melihat Insan pers merupakan salah satu elemen bangsa yang sama dengan yang lainnya yang memiliki fungsi kontro terhadap suatu pembangunan daerah,”jelas Dandim.

Dandim mencontohkan, ketika ada pihak-pihak yang melaksanakan tugas pokoknya harus dengan pengawasan masyarakat yang menggunakan anggaran negara, fungsi kontrol social insan pers sangat diperlukan.

“Pers sangat efektif menurut saya dan ini perlu didukung dimotifasi dan dijamin indepennsinya. Saya juga meminta pers untuk terus memberikan informasi yang benar dan membangun,”ungkap Dandim.

Dandim berharap kedepan insan pers khususnya di Kabupaten Sintang sanantiasa melaksanakan norma-norma yang telah disepakaiti bersama demi memajukan negeri ini.

“Sekali lagi saya mengharapkan insan pers di Sintang senantiasa menjalankan perannya sebagai fungsi control sosial termasuk organisasi yang saya pimpin sekarang. Kalau ada yang menyimpang informasikan saja kepada saya,”tegas Dandim.

Penulis: Oktavianus Beny