Sekilas Info

Sekda Siap Disuntik Vaksin Perdana di Sintang

Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Yosepha Hasnah, mengikuti coffee morning bersama Bupati Sintang. dalam kesempatan tersebut Sekda menyatakan siap menjad iorang pertama di suntik vaksin

SINTANG | SenentangNews.com- Sebanyak 4.760 vial vaksin Sinovac Covid-19 sudah tiba di Kabupaten Sintang sejak, Rabu (27/1/2021) lalu. Seketaris Daerah (Sekda) Sintang Yosepha Hasnah siap untuk menjadi orang pertama yang di vaksin saat vaksinasi perdana 2 Februari 2021 besok.

Yosepha mengatakan, ada kriteria tertentu sehingga individu tersebut bisa dilakukan vaksinasi, jika memenuhi kriteria barulah bisa diberikan vaksin Covid-19.

“Secara fisik dan mental siap untuk di vaksin perdana besok. Malah saya sangat bersyukur bisa menerima vaksin perdana ini,”sebut Yosepha saat mengikuti coffee morning bersama Bupati Sintang Jarot Winarno di Command Center, Senin, (/2/2021).

Yosepha tak sendiri. Forkopimda juga ikut. Bersama yang akan melakukan Vaksinasi perdana di Bumi Senentang yang akan dilakukan di Pendopo bupati Sintang Pukul 08.00 Wib.

Bagi Yosepha, penting sekali agar ia memberi contoh. "Rasa aman dan nyaman bagi warga harus dimulai dari pemimpin itu sendiri. Dan ini intruksi pemerintah pusat. Agar tak ada lagi kecurigaan berlebihan terhadap vaksin tersebut," tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut Yosepha juga mengajak kepada seluruh tenaga kesehatan (Nakes) agar dapat menjadi contoh untuk seluruh masyarakat untuk mau menerima vaksin.

“Untuk seluruh masyarakat Kabupaten Sintang kalau ke depannya ada kesempatan untuk mendapatkan vaksin covid-19, jangan takut. Yakinlah bahwa dengan mendapatkan vaksin-19 maka kita mempunyai antibodi sehingga tidak gampang terpapar oleh virus covid-19,”tegas Yosepha.

Kepala Dinas Kesehaan Kabupaten Sintang Harysinto Linoh mengatakan seluruh penerima vaksin covid-19 wajib diperiksa kesehatannya dan memenuhi syarat.

“Pesan saya agar pola makan dijaga sebelum menerima vaksin, jangan marah-marah supaya saat cek kesehatannya, tensinya bagus dan lainnya sehingga layak diberikan vaksin,”kata Sinto.

Usai menerima vaksin, kata Sinto peserta wajib berada di lokasi selama minimal 30 menit. Nantinya Tim dokter akan mengawasi setiap orang yang menerima vaksin.

“Nanti tim dokter akan mengawasi peserta. Biasanya setelah di vaksin efek yang ditimbulkan hanya ngantuk,”pungkasnya.

Penulis: Oktavianus Beny
error: Content is protected !!