Sekilas Info

Kejaksaan Sintang Raih Predikat WBK

Kejari Sintang menerima peghargaan WBK melalui zoom mettingbdi aula kejaksaan negeri sintang

SINTANG I SenentangNews.com- Kejaksaan Negeri Sintang berhasil meraih penghargaan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB).

Pemberian penghargaan ini dilakukan langsung oleh  Menpan-RB Tjahjo Kumolo dihadiri Wapres Ma'aruf Amin melalui zoom metting.  Penyerahaan penghargaan ini juga dilaksanakan di aula Kejaksaan Negeri Sintang, Senin (21/12/2020).

Kejari Sintang Imran menyampaikan, pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM ini merupakan bagian dalam reformasi birokrasi dalam mewujudkan good govermen dan clean govermen.

"Ini sebagai komitmen kami dalam hal meningkatkan kualitas pelayanan di wilayah Kabupaten Sintang,” ujarnya.

Melalui pencanangan zona integritas WBK dan WBBM ini, kata Imran diharapkan bisa mencapai nilai inti profesionalitas yang integrasi dan amanah. Pencanangan ini pun diharapkan bisa menjadi momentum bagi setiap daerah untuk merubah pola pikir di setiap lingkungan kerja.

"Dengan semangat dan komitmen bersama, di Tahun 2020 Kejaksaan Negeri Sintang membangun zona integritas dengan berpedoman pada enam komponen yakni manajemen perubahan, penataan tatalaksana, penataan sistem SDM, penguatan akuntabilitas kinerja, penguatan pengawasan dan peningkatan kualitas pelayanan publik,"beber Imran.

Imran juga menegaskan, pencanangan ini merupakan bagian dalam bentuk keseriusan dalam memberantas korupsi. Dengan adanya niat ini, diharapkan bisa diikuti dengan tindakan nyata dalam kinerja.

"Tentunya ini berkat kerja keras seluruh pegawai Kejaksaan Sintang baik dari awal sampai akhir sehingga bisa meraih WBK dari Kemenpan-RB,"kata Imran.

Penulis: Oktavianus Beny