Sekilas Info

Gugatan Pilkada Sekadau Sudah Diregister di MK

Glorio Senen

SEKADAU | SenentangNews.com – Menurut Glorio Sanen, Kuasa Hukum Pasangan Calon (Paslon) Rupinus-Aloysius, Jumat (18/12/2020), pengajuan permohonan Perselisihan Hasil Pemilihan (PHP) Bupati/Wakil Bupati Sekadau telah diregister di Mahkamah Konstitusi (MK).

Rinciannya, dimohon pada Kamis, 17 Desember 2020 Pukul. 21:21:39 WIB. No APPP: 12/PAN.MK/AP3/12/2020. Pokok Permohonan: PHP Bupati Sekadau Tahun 2020. Pemohon: Rupinus, S.H., M.Si. & Aloysius, S.H. M.Si. (Paslon Nomor Urut 2). Termohon: KPU Kabupaten Sekadau Kalimantan Barat.

Ditambahkan Sanen, bahwa dari hasil temuan telah terjadi kesalahan prosedur Pemungutan dan Perhitungan. Bahkan ada Berita Acara (BA) Kecamatan yang tidak bersegel. Semua kesalahan tersebut telah mengakibatkan Paslon No 2 dirugikan..

“Permohonan PHP tersebut kami yakini telah memenuhi syarat formil, bahkan bukti yang dihadirkan sangat kuat. Dengan begitu kami meyakini bahwa MK akan mengabulkan. Selain ke MK, juga sedang memperiapkan langkah hukum lainnya,” ucap Sanen.

Sayang, hingga berita ini diturunkan baik Rupinus maupun Aloysius tidak dapat dikontak untuk dikonfirmasi.

Penulis: Kris Lucas