Sekilas Info

Ajak Kembali Bersatu

Jarot-Sudiyanto Klaim Menang Pilkada Sintang

Paslon bupati nomor urut 1 Jarot Winarno-Sudiyanto mengumumkan kemenangan Pilkada Sintang di Posko Media Center JADI jalan lintas melawi

SINTANG I SenentangNews.com- Pasangan calon Bupati dan wakil bupati Kabupaten Sintang dengan nomor urut 1 Jarot Winarno-Sudiyanto (JADI) unggul sementara di Pilkada Sintang.

Klaim kemenangan tersebut disampaikan langsung Jarot di Media Center pasangan dengan Julukan JADI (Jarot-Sudi) di Jalan Lintas Melawi saat menggelar jumpa pers bersama awak media, Kamis (10/12/2020).

"Dari data yang diperoleh media center pasangan JADI, pasangan JADI memperoleh 111.000 lebih suara. Sementara selisih dari paslon terdekat kurang lebih mencapai 15.000 suara,"kata Jarot.

Menurut Jarot dari hasil C1 yang masuk di media center JADI, Jarot mengaku memperoleh suara terbanyak dari calon lainnya. Meski demikian Jarot mengaku tetap menghormati hasil dari KPU Sintang.

"Formulir C1 yang sudah masuk mencapai 99,9 persen dari total 1.186 TPS se Kabupaten Sintang. Kami pastikan unggul dari paslon lainnya,"jelas Jarot.

Atas kemenangan ini, Jarot menghimbau kepada seluruh masyarakat, relawan dan Simpatisan pasangan JADI untuk mengawal hasil perolehan suara y serta tetap menjaga persatuan dan kesatuan.

"Pemilu sudah usai mari kita bersatu kembali dan bersabar sambil menunggu hasil dari KPU Sintang,"jelas Jarot.

Tak hanya itu Jarot juga mengucapkan terimakasih atas partisipasi masyarakat baik di kota maupun pedalaman yang telah datang ke TPS serta mempercayai paslon 1 melanjutkan program pembangunan Sintang periode 2021-2026.

"Pilkada Sintang sangat damai serta sudah mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah. Terimaksih atas amanah yang diberikan dalam pembangunan Sintang yang berkeadilan ,"ucap Jarot.

Terpisah calon wakil bupati Sintang Sudiyanto menghimbau masyarakat untuk tidak melakukan eforia yang berlebihan sebab Sintang masih dalam situasi Pandemi Covid-19.

"Pilkada sudah usai mari kita bergandengan tangan kembali sebab Sintang milik kita semua,"tutup Sudianto.

Penulis: Oktavianus Beny