Sekilas Info

Anum: Waspada Klaster Resepsi Pernikahan

Florentinus Anum

SINTANG | SenentangNews.com- Penjabat Sementara (Pjs) Bupati SIntang Florentinus Anum mengingatkan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sintang untuk terus menerapkan protocol kesehatan di linkungan sekitar. Mengingat saat ini penyebaran Covid-19 di bumi senentang masi terus terjadi.

“Meskipun Kabupaten SIntang sudah di tetapkan dari zona hijau menjadi zona kuning namun masyarakat harus tetap waspada terhadap penyebaran virus yang mematikan ini,”kata Anum.

Menurut Anum klaster keluarga dan klaster resepsi pernikahan harus menjadi perhatian khusus. Pasalnya, banyaknya kasus yang terjadi dikarenakan ketidakdisiplinan sejumlah masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

“Pemerintah tidak melarang warga untuk menggelar pesta pernikahan hanya saja harus mentaati protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah,”ungkap Anum.

Dikatakan Anum penerapan protokol kesehatan ini sangat penting dipatuhi agar tidak menimbulkan klaster resepsi pernikahan, menimbang saat ini angka terkonfirmasi di Sintang meningkat dengan masif.

"Melihat kondisi saat ini terjadi peningkatan secara masif, makaya kita harus patuh sdan mengikuti anjuran yang sudah ditetapkan oleh pemerintah,”jelasnya.

Anum berharap atuan Tugas Penanganan Covid-19 di Kabupaten Sintang lebih giat turun ke lapangan untuk mengedukasi masyarakat mengenai penanganan dan antisipasi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sintang.

"Untuk itu mencegah agar tidak ada klaster baru seperti klaster resepsi diharapkan masyarakat mematuhi protokol kesehatan yang berlaku dan petugas mohon izin kalau ada pelaksanaan resepsi pernikahan harus mengundang petugas satgas kabupaten,”harap Anum.

Penulis: Oktavianus Beny