Sekilas Info

HUT Korpri Ke 49, Anum: Korpri Harus Jadi Pilar Pemersatu

Pemkab Sintang menggelar Apel Hut Korpri ke 49 di halama kantor bupati SIntang

SINTANG | SenentangNews.com- Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-49 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Sintang digelar di halaman Kantor Bupati Sintang, Senin (30/11/2020) kemarin.

Upacara HUT Korpri ke 49 dipimpin Pjs Bupati Sintang Florentinus Anum yang membacakan sambutan sekaligus menyerahkan satyalencana kepada 19 Aparatur Sipil Negara dan memberikan penghargaan kepada para pejabat eselon 2 yang telah purna tugas dan yang akan purna tugas.

Pjs Bupati Sintang Florentinus Anum menegaskan bahwa peringatan HUT Korpri harus menjadi momentum melakukan refleksi menjaga soliditas dan solidaritas. Harus jadi momentum melakukan lompatan besar demi mencapai kemajuan bangsa lndonesia.

“Jiwa Korps ini harus terus dijaga meskipun dalam suasana politik apapun,karena Korpri bukan organisasi politik tetapi merupakan organisasi kedinasan yang berfokus pada penyelenggaraan pemerintahan untuk memastikan setiap target dan tujuan yang sudah ditetapkan dapat terwujud dengan baik,”kata Anum.

Anum meminta kepada Anggota Korps Pegawai Negeri harus tetap fokus menjalankan tugasnya sesuai tupoksi masing-masing sebab di era persaingan terbuka saat ini banyak tantangan yang harus dihadapi. lnovasi dan perkembangan teknologi global tidak hanya membawa kemudahan pada kehidupan sehari-hari, tetapi bahkan mampu mengubah wajah ekonomi, kehidupan sosial, politik hingga kehidupan berbangsa dan bernegara

“Saya minta Pegawai fokus kepada pencapaian tujuan bernegara, karena pengabdian setiap anggota Korpri merupakan tegak lurus terhadap bangsa dan bernegara,”jelas Anum.

Dikatakan Anum Korpri harus menjadi pilar utama pemersatu bangsa dan negara dengan aparatur sipil negara sebagai agen perekat kebhinekaan.

“Oleh karena itu, peran Korpri menjadi sangat vital. Korpri harus bisa menjadi penghubung antara masyarakat dengan pemerintah,” ungkapnya.

Anum berharap kedepannya agar Aparatur Sipil Negara yang merupakan Anggota Korpri agar terus selalu mencari terobosan dan inovasi-inovasi yang terbaru untuk menghadapi berbagai tantangan kedepan.

“Saya mengajak seluruh anggota korpri untuk terus menerus bergerak mencari terobosan, terus menerus melakukan inovasi. kita semua menjadi birokrasi yang inovatif yang menerapkan e-government ,”tukasnya.

Penulis: Oktavianus Beny