Sekilas Info

Bertugas 71 Hari, Anum Pamit dengan Pemkab Sintang

Pjs Bupati Sintang Florentinus Anum memberikan Kata Sambutan dalam Acara Pelepasan Akhir Masa Tugas Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Sintang di Pendopo Bupati Sintang

SINTANG | SenentangNews.com- Florentinus Anum pamit dari tugas yang diembannya sebagai Pejabat Sementara (Pjs) bupati Sintang sejak 26 September lalu untuk kembali bertugas sebagai Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikulutra Provinsi Kalimantan Barat.

Florentinus Anum menyampaikan selama bertugas di Sintang rasanya tidak lama, tetapi sudah harus menyelesaikan tugas yang diembannya selama memimpin Sintang. Anum mengakui masih banyak hal yang belum mampu dirinya lakukan secara maksimal. Olehnya dirinya meminta maaf untuk kinerjanya yang dinilai masih jauh dari harapan.

“Dalam waktu yang singkat tersebut, banyak hal yang bisa dilakukan. Saya terkesan ketika mengunjungi kecamatan, yang saat itu bisa memberikan arahan kepada perusahaan perkebunan untuk membantu memperbaiki titik jalan yang rusak,”kata Anum saat memberiukan sambutan di acara pelepasan akhir masa tugas Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Sintang di Pendopo Bupati Sintang, Kamis (3/12/2020).

Terkait dengan penanganan Covid-19 di Kabupaten Sintang, Anum berpesan supaya tim satgas tetap aktif melakukan langkah pencegahan serta himbauan kepada masyarakat akan damapak yang ditimbulkan.

“Dalam hal penanganan covid-19 di Kabupaten Sintang, saya mempelajari metode penularan yang ada dan kemudian mengambil langkah. Saat kita bersyukur Sintang berada di zona kuning tentu ini semua berkat kerja keras sumua pihak,”kata Anum.

Terkait Pilkada di Kabupaten Sintang, Anum juga memberikan apresiasi kepada semua pihak meskipun ada terjadi dinamika di tengah masyarakat namun hal tersebut bisa diselesaikan dengan bak.

“Terima kasih tokoh masyarakat sudah membantu kami dalam menyelesaikan beberapa dinamika tersebut. Mari kita lakukan deteksi dini dan preventif dalam mencegah terjadinya permasalahan. Mari kita terus kawal semua tahapan pilkada siapapun yang terpilh itu adalah yang terbaik,”tutup Anum.

Seperti diketahui, Florentinus Anum menjadi Pjs bupati Sintang menggantikan bupati dan wakil bupati Sintang Jarot Winarno yang sedang melakukan cuti Kampanye sampai tanggal 5 Desember 2020. Florentinus Anum bertugas di Kabupaten Sintang selama 71 hari.

Penulis: Oktavianus Beny