Sekilas Info

Diparipurna, Anum Pamitan dengan Dewan

Pjs Bupati Sintang Florentinus Anum Berpamitan dengan seluruh anggota dewan pada saat sidang paripurna pengesahan APBD Sintang tahun anggaran 2021

SINTANG I SenentangNews.com- Pelaksanaan rapat paripurna yang digelar di gedung DPRD Sintang dengan Agenda pendapat akhir bupati Sintang terhadap nota keuangan Raperda APBD 2021 menjadi acara terakhir Pjs Bupati Sintang Florentinus Anum, Senin (30/11/2020) kemarin.

Florentinus Anum sendiri akan mengakhiri masa tugasnya sebagai Pjs Bupati Sintang tertanggal 5 Desember 2020 sejak dilantik Gubernur Kalbar Sutarmidji pada 26 September 2020 yang lalu.

Rapat paripurna tersebut dipimpin Ketua DPRD Sintang Florensius Ronny, di dampingi dua wakilnya, Heri Jamri dam Jeffray Edward, pimpinan OPD serta anggota dewan lainnya. Acara tersebut juga dimanfaatkan Pjs bupati Sintang Florentinus Anum berpamitan dengan anggota dewan Sintang.

Pjs Bupati Sintang Florentinus Anum dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota dewan yang telah memberikan saran dan masukan terhadap pembangunan di Kabupaten Sintang.

“Bapak ibu anggota dewan yang terhormat kawal-lah pemerintah ini untuk menyelesaikan tugas dan pengabdian mereka bagi Kabupaten Sintang yang kita cintai ini,” pintanya.

Terkait APBD yang akan disahkan pemerintah bersama DPRD Sintang, Anum mengharapkan supaya anggaran tersebut bisa diperuntukan bagi kesejahtraan masyarakat Sintang meskipun saat ini APBD hamper diseluruh Indonesia mengalami penurunan akibat dampak Covid-19.

“Terima kasih kepada pimpinan, badan anggaran, fraksi-fraksi dan anggota DPRD Kabupaten Sintang atas pandangan dan masukan terhadap rancangan perda APBD Kabupaten Sintang tahun 2021, yang berguna bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat secara lebih adil dan merata, dan mempercepat pencapaian tujuan pembangunan daerah secara berkelanjutan,harap Anum.

Dikatakan Anum APBD Kabupaten Sintang tahun 2021 adalah instrumen penting dalam mengelola perekonomian dan dalam upaya mewujudkan cita-cita pembangunan daerah. memasuki tahun kelima RPJMD 2016–2021, maka RAPBD tahun 2021 dengan segala tantangan yang dihadapi terkait keuangan daerah mempunyai peranan yang semakin strategis, baik dalam mengevaluasi capaian kinerja pembangunan yang telah dilakukan.

“Untuk itu dengan segala kerendahan hati, saya dan keluarga mohon maaf yang setulus-tulusnya jika selama saya mengemban amanah sebagai Penjabat Sementara Bupati Sintang terdapat tutur kata, sikap dan tindakan yang kiranya tidak berkenan dihati pimpinan dan seluruh anggota DPRD Kabupaten Sintang,tutupnya.

Penulis: Oktavianus Beny