Sekilas Info

DPRD dan Pemkab Sahkan APBD 2021

Wakil Ketua DPRD Sintang Heri Jamri Menandatangai Pengesahan APBD 2021 di Saksikan Pjs Bupati dan Ketua DPRD

SINTANG | SenentangNews.com- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang berhasil mengesahkan APBD tahun 2021 melalui rapat paripurna ke 16 masa persidangan III terhadap nota keuangan APBD tahun 2012 di Gedung DPRD, Senin (30/11/2020) dipimpin langsung Ketua DPRD Sintang Florensius Ronny, dihadiri Pjs Bupati Sintang, Florentinus Anum serta anggota dewan lainnya.

Pjs bupati Sintang Flontinus Anum dalam sambutannya mengatakan bahwa pengesahan APBD tahun 2021 telah melalui proses pembahasan yang komprehensif atas dasar adanya kajian, koreksi dan perbaikan dari para Anggota Dewan.

”Seperti kita ketahui bersama bahwa Rancangan Peraturan Daerah tentang APBD yang disetujui pada hari ini, merupakan kebijakan anggaran yang di dalamnya memuat pokok-pokok kebijaksanaan anggaran daerah untuk pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2021,” kata Anum.

Dikatakan Anum Mmskipun mengalami berbagai kendala dan dengan sisa waktu yang tersedia, proses pembahasan Rancangan APBD Tahun Anggaran 2021 sampai dengan tahap akhir dapat berjalan dengan lancar.

“Harapan kita bersama APBD 2021 yang telah disahkan ini bisa memberkan manfaat kepada masyarakat Sintang meskipun kita sadari saat ini pandemic Covid-19 masih terus terjadi namun dengan anggaran yang terbatas dapat dimanfaatkan secara efektif untuk memperoleh hasil yang maksimal,”jelas Anum.

Pada kesempatan itu, Anum mengucapkan terima kasih atas kerja sama dalam pembahasan APBD 2021 antara Badan Anggaran DPRD dan Tim Anggaran pemerintah Kabupaten SIntang, sehingga seluruh proses berjalan lancar.

“Kepada anggota dewan yang terhormat kami sampaikan terimakasih, semoga apa yang kita sahkan hari ini bisa menjadi bukti dalam mensejahtrakan masyarakat di bumi senentang ini,”jelas Anum.

Sementara itu, Ketua DPRD Sintang Florensius Ronny berharap dengan telah disahkannya Perda APBD 2021, semua kegiatan bisa dilaksanakan dengan baik.

“Kami DPRD berharap pemerintah Sintang terus bersinergi dalam membangun Sintang yang berkelanjutan sehingga apa yang menjadi harapan bisa terwujud,”harapnya.

Penulis: Oktavianus Beny