Sekilas Info

Milton: Basis Saya Masih Utuh dan Solid

Cawabup Syarifuddin Ucapkan Terima kasih

Syarifuddin dan Milton Crosby

SINTANG | SenentangNews.com – Calon Wakil Bupati (Cawabup) Sintang dari Koalisi Sintang Baru, Syarifuddin mengucapkan terima kasih kepada seluruh simpatisan, para kader dari empat partai pengusung dan partai pendukung. Juga kepada segenap relawan pasangan calon (Paslon) Nomor Urut 3 Yohanes Rumpak-Syarifuddin dimana pun berada.

Menurut Syarifudin, masa kampanye hanya tinggal beberapa hari lagi. Namun masih ada acara yang akan diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sintang, yaitu acara Debat Kandidat yang rencananya akan digelar pada tanggal. 1 Desember. Begitu dikatakan Syariffuddin, saat ditemui media ini di Ladja Resto Jl. YC. Oevang Oray Sintang, Kamis (26/11/2020) sore.

“Animo masyarakat di 14 kecamatan terhadap Paslon Yohanes Rumpak-Syarifuddin sungguh luar biasa. Dukungan terus mengalir dari para simpatisan yang bahkan sebetulnya belum pernah berhubungan secara pribadi. Seakan-akan kami punya hubungan emosional. Ini tentu berkat sosialisasi yang disampaikan oleh para kader partai pengusung dan para relawan yang tidak mengenal lelah dengan mobilitas yang tinggi,” kata Syarifuddin.

Syarifuddin juga mengucapkan terima kasih kepada pihak penyelenggara Pilkada Sintang Tahun 2020. Terselenggaranya tahapan demi tahapan Pilkada dapat berjalan sebaik ini, tentu tidak lepas dari kerja keras pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan pihak Bawaslu. Terima kasih juga kepada pihak keamanan serta pastisipasi semua pihak.

Ditempat yang sama, kader Partai Gerindra, Milton Crosby juga mengungkapkan, bahwa selama masa kampanye dirinya selalu mendampingi Syarifuddin. Dirinya juga merasa gembira, bahwa ternyata di wilayah-wilayah basis dirinya di masa Pilkada Sintang Tahun 2005 dan Pilkada Sintang Tahun 2010 ternyata masih utuh dan masih dapat solid.

“Kondisi itu saya ketahui selama mendampingi Syarifuddin saat melakukan kampanya di banyak tempat. Semua bekas basis saya telah saya kunjungi. Dan ternyata mereka masih bisa solid. Oleh sebab itu, saya merasa optimis Paslon Yohanes Rumpak-Syarifuddin akan mampu memenangkan kontestasi politik ini,” tegas Milton.

Masih secara panjang-lebar Milton Crosby memaparkan berbagai kondisi yang ditemuinya selama dirinya turut berkampanye mendampingi Syarifuddin.

Pilkada Sintang Tahun 2020

Ada tida Paslon dalam Pilkada Sintang Tahun 2020 ini. Yaitu Paslon Nomor Urut 1 Jarot Winarno-Sudiyanto, Paslon Nomor Urut 2 Askiman-Hatta dan Paslon Nomor Urut 3 Yohanes Rumpak-Syarifuddin. Jarot Winarno dan Askiman, keduanya adalah sepasang Petahana yang sekarang masih resmi menjabat sebagai Bupati/Wakil Bupati Sintang Periode 2016-2021.

Paslon Jarot Winarno-Sudiyanto diusung oleh Partai Nasdem, Partai Golkar, PKB, PPP, PKPI (17 kursi di DPRD) dan didukung oleh PSI dan PKS. Paslon Askiman-Hatta diusung oleh Partai Demokrat dan Partai Hanura (9 kursi di DPRD). Kemudian Paslon Yohanes Rumpak-Syarifuddin diusung oleh PDI P, PAN, Partai Gerindra, Partai Perindo (14 kursi di DPRD) dan didukung oleh Partai Gelora.

Penulis: Kris Lucas