Sekilas Info

Yohanes Rumpak Jelaskan Tentang Program Beasiswa

Yohanes Rumpak

SINTANG | SenentangNews.com – Ada yang menarik bagi sebagian publik terkait program Beasiswa. Program ini tercantum di dalam Program Unggulan Untuk Milenial yang dibuat Pasangan Calon (Paslon) Nomor Urut 3 Yohanes Rumpak-Syarifuddin. Karena biasanya, pada tataran pelaksanaannya program ini hanya menjadi perioritas yang ke sekian saja.

Terkait program tersebut, dalam sebuah wawancara, Sabtu (21/11/2020), Yohanes Rumpak mengawalinya dengan menyebutkan, bahwa kelompok milenial yang ada di daerah adalah aset berharga bagi daerah. Mereka harus mendapat perhatian serius, jangan hanya menempati prioritas ke sekian. Salah satunya, dengan memberikan Beasiswa bagi pelajar yang tidak mampu dan bagi yang berprestasi.

“Saya cukup berpengalaman untuk itu, yaitu saat memimpin sebuah lembaga gerakan pemberdayaan beberapa tahun lalu. Melalui sebuah program yang dinamai Borneo Smart Campaign, secara bertahap ratusan siswa sebuah Sekolah Menengah Kejuruan bisa mendapatkan Beasiswa masing-masing selama tiga tahun. Saya juga berhasil merangkul beberapa mitra sebagai donatur dan membangun kerjasama,” terang Yohanes Rumpak.

Program Unggulan Untuk Milineal dari Pasangan Yohanes Rumpak-Syarifuddin

Yohanes Rumpak juga memaparkan, bahwa untuk mensukseskan hal tersebut dirinya tidak harus belajar dari angka nol lagi. Tinggal menyesuaikan pengalaman dengan ruang lingkup Pemerintah Daerah. Karena departemen-departemen yang ada di lembaga yang pernah dirpimpinnya tersebut, hampir sama lengkap dengan jumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemerintah Daerah.

“Program tersebut sudah melalui analisis berlapis. Kemudian dengan kemampuan membangun kerjasama bersama mitra donasi, maka pelaksanaannya tidak akan terlalu membebani APBD kabupaten,” pungkas Yohanes Rumpak.

Dalam Pilkada Sintang Tahun 2020, Yohanes Rumpak berpasangan dengan Calon Wakil Bupati Syarifuddin dengan Nomor Urut 3. Pasangan ini diusung dan didukung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Parta Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Gelora. Pasangan Yohanes Rumpak-Syarifuddin akan berhadapan dengan Palon Nomor Urut 1 Jarot Winarno-Sudiyanto dan Paslon Nomor Urut 2 Askiman-Hatta.

Penulis: Kris Lucas